Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Peduli Generasi Bangsa, PP Tanjungpinang Basmi Narkoba

Peduli Generasi Bangsa, PP Tanjungpinang Basmi Narkoba

148
0

Tanjungpinang, GK.com – Pemuda Pancasila Kota Tanjungpinang bekerjasama dengan komunitas Bakti Bangsa menggelar Dialog Kebangsaan yang diikuti oleh ratusan Mahasiswa yang ada di Kota Tanjungpinang, Rabu (28/8) sekitar Pukul 09.00 Wib, di Aula Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang.

Dialog Kebangsaan dengan tema “Bentengi Generasi Penerus Bangsa Dari Narkoba” itu diisi oleh beberapa Narasumber, diantaranya Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kota Dicky Mardiansyah, SE dan Rindi Afriadi selaku Presma UMRAH.

Ketua Pemuda Pancasila Kota Tanjungpinang, Heri Awan saat diwawancarai oleh Media ini mengatakan bahwa, penindakan dan pencegahan Narkoba yang dilakukan oleh pihak terkait, seperti dari pihak Kepolisian hingga Badan Narkotika Nasional (BNN) asejauh ini merupakan hal yang saat luar biasa.

“Seperti yang kita ketahui, peredaran Narkoba yang ada di Indonesia saat ini sangatlah mengkhawatirkan, hal ini juga merupakan tugas penting bagi kami sebagai Pemuda Pancasila bergandengan tangan bersama Mahasiswa untuk membantu pihak terkaitdalam melakukan pencegahanya, khususnya di Kota Tanjungpinang ini,” ujar Heri.

“Untuk tahapan awal, kami akan melakukan pencegahan ini kepada keluarga tedekat terlebi dahulu, setelah itu barulah kami akan turun langsung ke lingkungan sekitar, itulah tahapan yang saya tekankan dan saya tegaskan kepada rekan-rekan Pemuda Pancasila, semoga apa yang sudah diwacanakan ini bisa dapat berjalan lancar tanpa adanya hambatan. Sehingga tingkat peredaran Narkoba dapat menurun,” tutur Heri.

“kedepannya kami berharap kepada seluruh elemen dan masyarakat Kota Tanjungpinnag khususnya dapat bersama-sama membentengi generasi penerus dari penyalahgunaan Narkoba,” harap Heri.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd yang turut hadir dalam kegiatan tersebut berharap dengan adanya kegiatan ini, para generasi muda dapat mengetahui akan bahayanya akibat menggunakan Narkoba, karena hal tersebut dapat merusak para generasi muda, hingga Bangsa sendiri.

“Mudah-mudahan dengan terselenggaranya kegiatan ini, para pemuda akan semakin paham untuk membentengi dirinya sendiri dalam menolak Narkoba, serta dapat menjadikan dirinya sebagai pemuda yang berkualitas mempunyai masa depan yang cerah”. tutup Syahrul. (MI).

Editor : Febri