Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Disnaker KUM Adakan Pelatihan Kepada 20 Penjahit di Kota Tanjungpinang

Disnaker KUM Adakan Pelatihan Kepada 20 Penjahit di Kota Tanjungpinang

92
0
??

Tanjungpinang, GK.com – Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Mikro (Disnaker KUM) Kota Tanjungpinang menggelar Pelatihan Menjahit dan Bordir Tahun Anggaran (TA) 2019 untuk 20 para Penjahit dari berbagai Kelurahan yang ada di Kota Tanjungpinang, di Aula Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Tanjungpinang, sekitar Pukul 10.00 Wib, dan dilaksanakan selama 20 hari, yaitu terhitung sejak Tanggal 19 Agustus hingga 10 September.

Sekretaris Disnaker KUM Kota Tanjungpinang, Herlina Soesilowaty dalam sambutannya mengatakan bahwa, tujuan diadakannya kegitan ini adalah untuk meningkatkan keterampilan bagi masyarakat Kota Tanjungpinang, khususnya di bidang menjahit dan membordir pakaian.

“Kegiatan ini digelar dengan maksud dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga, selain itu juga mengurangi tingkat pengangguran yang ada di Kota Tanjungpinang, karena dengan adanya kegiatan ini dapat membantu masyarakat kedepannya yang ingin bekerja di bagian menjahit dan membordir pakaian tentunya,” ujar Herlina.

Dalam kesempatan itu, Herlina juga berharap agar 20 peserta yang mengikuti latihan tersebut dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih baik lagi.

“Kita akan terus memantau bagaimana keseriusan mereka dalam bidang menjahit ini, yang dapat di jadikan sebagai mata pencarian, kedepannya kita akan memberikan bantuan mesin jahit kepada mereka,” ucap Herlina.

Sementara itu, Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, Ade Angga, yang saat itu juga turut hadir dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang yang sudah melakukan kegiatan bermanfaat untuk membantu masyarakat Kota Tanjungpinang.

“Ini merupakan salah satu kegiatan yang memberikan dampak positif untuk menghilangkan angka pengangguran yang ada di Kota Tanjungpinang. Bukan hanya untuk meningkatkan keahlian, melainkan juga memberikan bantuan secara langsung berupa mesin jahit,” kata Ade Angga.

Dikatakan Ade Angga, DPRD Kota Tanjungpinang akan selalu memberikan dukungan penuh kepada setiap kegiatan yang postif dilaksanakan oleh Pemko Tanjungpinang, terutama dalam membantu masyarakat. Menurutnya, dengan adanya kegiatan bermanfaat seperti ini, masyarakat juga turut andil dalam menciptakan lapangan pekerjaan.

Dikesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma S. IP juga berharap agar 20 peserta pelatihan tersebut nantinya akan menjadi Pengusaha besar di Tanjungpinang, khususnya dalam bidang menjahit. (MI).

Editor : Febri