Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Jelang Idul Adha, Bulog Pastikan Stok Beras Aman 3 Bulan Kedepan

Jelang Idul Adha, Bulog Pastikan Stok Beras Aman 3 Bulan Kedepan

156
0

Tanjungpinang, GK.com – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah, Badan Urusan Logistik (Bulog) Subdivre Tanjungpinang memastikan bahwa stok beras selama 3 bulan kedepan masih dalam kategori aman.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Perusahaan Umum (Perum) Bulog Subdivre Tanjungpinang, Edison, Kamis (8/8) sekitar pukul 11.30 Wib, di Ruang Kerjanya.

Dijelaskan oleh Edison kepada Media ini, beras yang ada di Gudang Bulog Subdivre Tanjungpinang itu didatangkan dari Bulog Subdivre Surabaya. Setiap bulannya pemasukan beras kegudang ada sebanyak 300 sampai 500 Ton dan akan dikeluarkan untuk kebutuhan Pasar yang ada di Kota Tanjungpinang.

“Untuk stok di Hari Raya Idul Adha dipastikan aman, kami usahakan agar akhir Tahun terus terjaga stok beras tersebut, supaya tidak terjadi kelonjakan harga,” ujar Edison.

Pada kesempatan itu, Edison juga menyampaikan bahwa, pihak Bulog akan mengoperasikan beras yang akan dibeli oleh Pedagang Pasar, sehingga masyarakat tidak perlu susah-susah mencari persediaan beras untuk kebutuhan hidupnya sehari-hari.

“Sejak awal Tahun hingga sekarang ini, permintaan beras dari Pedagang yang ada dipasar masih stabil, yakni sepuluh hingga dua puluh ton, karena hampir setiap harinya selalu ada pengeluaran beras dari Gudang Bulog Subdivre Tanjungpinang,” tutur Edison.

Diakhir wawancaranya, Edison menambahkan, Bulog Subdivre Tanjungpinang akan selalu menjaga stok agar tidak terjadi kekurangan beras serta kenaikan harga beras yang kemungkinan bisa melonjak sewaktu-waktu. (MI).

Editor : Febri