Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang PT Pelindo I Cabang Tanjungpinang, Hadirkan Aplikasi “Nyebrang Yuk”

PT Pelindo I Cabang Tanjungpinang, Hadirkan Aplikasi “Nyebrang Yuk”

129
0

Tanjungpinang, GK.com – Di era digital yang semakin canggih saat ini dengan mengunakan sistem online, untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan pembelian tiket kapal tanpa harus mengantri, PT Pelindo I Cabang Tanjungpinang menyediakan layanan online E- Ticket yang bisa digunakan kapanpun di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP).

Seperti diketahui sebelumnya, PT Pelindo I Cabang Tanjungpinang telah meresmikan penggunaan aplikasi “Nyebrang Yuk” ini pada Minggu (28/7) lalu, dan aplikasi tersebut juga bisa di download melalui Play Store.

Ditemui oleh awak Media ini, Jum’at (2/8) pagi,  Operasional PT Pelindo I Cabang Tanjungpinang, Dony Arman mengungkapkan bahwa, sejak diresmikannya aplikasi “Nyebrang Yuk” tersebut, saat ini sudah ada beberapa penumpang yang tertarik untuk menggunakan aplikasi itu.

“Dalam beberapa hari ini, sudah ada sekitar 20 penumpang yang membeli tiket dengan menggunakan aplikasi yang kita sediakan ini, memang belum terlalu banyak, namun hal itu setara dengan angkutan Kapal yang kita sediakan,” kata Dony.

“Saat ini kita baru bekerjasama dengan Kapal Marina tujuan Telaga Punggur, Kota Batam, kedepannya kita akan mengupayakan untuk bekerjasama dengan Kapal lainnya dengan tujuan keberangkatan yang berbeda tentunya,” ungkap Dony.

Dikatakan Dony, untuk menyebarkan informasi terkait aplikasi ini, pihak Pelindo I Cabang Tanjungpinang saat ini telah menugaskan Duta Terminal untuk melakukan Sosialisasi kepada masyarakat, khususnya para pengguna jasa Pelabuhan SBP Tanjungpinang.

“Kami sudah menugaskan Duta Terminal yang selalu standby pada pintu masuk pembelian tiket, agar dapat menawarkan sembari menjelaskan bagaimana cara menggunakan aplikasi ini,” ucapnya.

Dikesempatan yang sama, Duta Terminal, Friska menyampaikan bahwa dengan menggunakan aplikasi “Nyebrang Yuk”, masyarakat akan mendapatkan beberapa keuntungan, seperti salah satunya tidak perlu lagi mengantri dan bertatap muka dengan penjual tiket dalam pembelian tiket.

“Aplikasi ini dapat dibeli kapanpun, dan untuk menggunakannya juga bisa kapan saja, dengan limit penggunaan tiket yang dibeli selama 3 Bulan,” terang Friska.

Disampaikan Friska, untuk kendala dalam menggunakan aplikasi ini mungkin dalam pembayarannya saat menggunakan ATM, karena tidak semua masyarakat menggunakan ATM, apalagi tidak semua Bank yang dapat digunakan untuk pembayaran pada aplikasi “Nyebrang Yuk”.

“Untuk pembayaran, aplikasi “Nyebrang Yuk” baru dapat dibayarkan dengan pengguna Bank BNI dan BRI, jadi mungkin kendalanya disitu juga salah satunya,” jelasnya Friska.

Sementara itu, Royke salah satu penumpang yang ditemui oleh Media ini di Pelabuhan SBP saat ditanyai terkait aplikasi ini, Ia mengatakan sangat tertarik dengan Aplikasi itu.

“Saya berharap, mudah-mudahan secepatnya aplikasi ini dapat bekerja sama dengan Kapal lainnya dengan tujuan penyebrangannya juga ditambah, serta menambahkan kerjasama untuk via pembayaran pada Bank lainnya, karena menurut saya aplikasi ini nantinya bisa membantu para penumpang yang ingin berangkat dalam mendapatkan tiket secara mudah”. harap Royke. (MI).

Editor : Milla