Beranda Pendidikan SDN 011 Kota Batam Miliki Bidang Kesiswaan Guna Tanamkan Sikap Disiplin

SDN 011 Kota Batam Miliki Bidang Kesiswaan Guna Tanamkan Sikap Disiplin

156
0

Batam, GK.com – Guna menanamkan sikap disiplin sejak dini, Sekolah Dasar (SD) Negeri 011 Kota Batam memiliki salah satu program yang berbeda dari Sekolah Dasar pada umumnya yaitu dengan menambahkan Program di bidang Kesiswaan SD yang biasanya hanya ada di Sekolah Menengah Pertama (SMP) ataupun Sekolah Menengah Atas (SMA), disini kita tanamkan sikap disiplin itu pada anak.

“Tugas saya sebagai Kesiswaan adalah memantau waktu jam masuk murid agar tidak ada yang terlambat, merapikan barisan, serta menyelesaikan permasalahan-permasalahan murid di Sekolah ini,” ujar Fajar Kunawi, S.Pd selaku Bidang Kesiswaan di SDN tersebut.

“Seperti halnya Tahun lalu ketika ada tawuran yang terjadi hanya dikarenakan masalah sepele antara murid dengan Sekolah, disitulah peran saya sangat dibutuhkan, sebagai penasehat dan mengarahkan mereka untuk hal yang lebih baik,” terangnya kepada Media ini, Senin (29/7) sekitar pukul 11.30 Wib.

Dijelaskan Fajar, tugasnya di bidang Kesiswaan ini hanyalah untuk lebih mendisiplinkan murid-murid saja, menurutnya diusia murid yang masih sangat kecil, para Guru harus lebih bisa memberikan arahan ektra dalam pembentukan karakter pada anak.

 

Guru Penjaskes SDN 011 Kota Batam, Zakariya, S.Pd,

Dikesempatan yang sama, Guru Penjaskes SDN 011 Kota Batam, Zakariya, S.Pd, turut menyampaikan bahwa murid-muridnya di Sekolah tersebut juga memiliki segudang keahlian yang cukup baik di bidang Olahraga.

“Kalau untuk prestasi di bidang Olahraga, di Sekolah ini cukup bagus, ada banyak Olahraga yang diminati anak-anak disini salah satunya Futsal dan Atletik, untuk atletik ada 4 kategori, yaitu Lari Gawang, Lempar Turbo, Lompat Katak, dan Lari Formula One,” tutur Zakariya.

Dikatakan Zakariya, Sejauh ini keluhan fasilitas yang ada di Sekolahan ini ada pada lapangan yang dimiliki kurang halus pada lantainya.

“Batu yang terdapat dilangan kita saat ini sudah mulai timbul, alias butuh di semen lagi, kita khawatir jika hal itu lambat direspon oleh pemerintah, lantas dapat mencederai anak-anak saat berlatih menggunakan Lapangan tersebut, tempo hari kita sudah ajukan kepada Dinas Pendidikan agar permasalahan ini segera diberi solusinya, semoga saja akan ada solusi segera terkait hal ini, karna sejauh ini para siswa kita disini sangat berbakat dalam bidang Olahraga, tentunya Lapangan ini sangat kita butuhkan buat berlatih siswa”. tutupnya. (RG).

Editor : Febri