Beranda Kepulauan Riau Karimun Minimkan Kriminalitas, Kelurahan Kapling Bersama Polsek Tebing Gelar Sosialisasi

Minimkan Kriminalitas, Kelurahan Kapling Bersama Polsek Tebing Gelar Sosialisasi

88
0

Karimun, GK.com – Melihat tindakan kejahatan dan kriminalitas yang cukup besar beberapa bulan terakhir ini dengan berbagai motif kejahatan, membuat Kelurahan Kapling bersama Polisi Sektor (Polsek) Tebing mengambil langkah dalam melakukan pencegahan, agar hal serupa tidak terjadi di daerah Kelurahan Kapling khususnya, dengan melakukan sosialisasi.

Adapun sosialisasi yang di gelar pada Jum’at (26/7) sekitar pukul 09.30 Wib itu mengambil tema tentang “Peran Masyarakat Dalam Menciptakan Ketertiban Dan Keamanan di Lingkungan Kelurahan Kapling Tahun 2019”.

Nuraini selaku Lurah Kapling dalam sambutannya mengatakan bahwa, ketertiban dan keamanan saat ini adalah merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai warga Negara yang baik.

“Mari kita tingkatkan rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitar, baik itu terkait keamanan, maupun ketertiban  lingkungan, hal ini bisa kita mulai dengan cara memperketat sistem keamanan lingkungan seperti melaksanakan ronda malam secara bergantian, demi keamanan bersama,” tuturnya.

“Setidaknya melalui jaga ronda ini, kita bisa mencegah, bahkan meminimkan angka kejahatan dan kriminalitas di lingkungan Kelurahan Kapling ini,” harap Nuraini.

Pada kesempatan yang sama, Kapolsek Tebing, AKP Fian Agung Wibowo SH, SIK mengatakan bahwa saat ini, Kabupaten Karimun, khususnya untuk wilayah Kecamatan Tebing yang mencakup Kelurahan Kapling dan seluruh Kelurahan yang ada di Tebing, besarnya tingkat kriminalitas yang kerab terjadi sangatlah mengganggu ketertiban serta keamanan bagi masyarakat disini.

“Melalui sosialisasi yang dilakukan pada hari ini, diharapkan sinergitas antara masyarakat bersama polisi sangatlah penting, karena peran masyarakat saat ini sangat berarti dalam mewujudkan kondisi yang aman dan nyaman, sebagaimana yang tercantum di tubuh Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 yaitu setiap warga Negara berkewajiban menciptakan keamanan dan ketertiban,” katanya.

Dikatakan AKP Fian, setiap warga Negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pertahanan dan keamanan bagi Negaranya.

“Saya berharap melalui sosialisasi ini, masyarakat dapat lebih berperan aktif dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan disekitar, maka dari itu, dalam sosialisasi ini kita berikan pendidikan dan kesadaran kepada masyarakat untuk lebih peduli akan keamanan lingkungan”. Pungkas AKP Fian. (RZ).

Editor : Milla