Beranda Pendidikan Sistem Zonasi PPDB 2019 Tidak Berpengaruh Bagi Sekolah Swasta

Sistem Zonasi PPDB 2019 Tidak Berpengaruh Bagi Sekolah Swasta

64
0

Tanjungpinang, GK.com – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2019 yang menggunakan Sistem Zonasi atau mengikuti jarak antara rumah dengan Sekolah, tidaklah berdampak apapun bagi Sekolah Swasta, pasalnya para orang tua maupun anak-anak mereka tetap memilih untuk menimba ilmu di Sekolah Negeri.

Menurut pantauan Media ini saat di lapangan, Sekolah Negeri hingga saat ini tetap masih menjadi favorit diserbu oleh para orang tua. Hal ini dapat dilihat saat awak Media ini berkunjung ke salah satu Sekolah swasta yang ada di Kota Tanjungpinang.

Kepada Media ini, Maulana, M.I., S.Pd selaku Kepala Sekolah Pelita Nusantara (Pelnus) mengungkapkan bahwa, dengan diberlakukannya sistem Zonasi PPBD di Tahun 2019 ini tidak lantas membuat Sekolah tersebut rame di masukin oleh para peserta didik.

“Sekolah kita tetap berjalan seperti biasa, sistem Zonasi ini tidak berpengaruh disini, kalaupun ada peningkatan, paling hanya beberapa siswa saja yang masuk di sini, seperti untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dengan jumlah 50 siswa. Sementara untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) tetap seperti di Tahun lalu, jumlahnya hanya 10 siswa,” terangnya pada Media ini, Jum’at (26/7) sekitar pukul 10.00 Wib di Ruang Kerjanya.

“Disekolah ini kita membuka pendaftaran jauh sebelum Sekolah Negeri di buka pendaftarannya”. tutup Maulana. (MI).

Editor : Febri