Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Berharap Menjadi Rumah Besar Akuntan, Pengurus IAI Komisariat Tanjungpinang-Bintan Resmi Dilantik

Berharap Menjadi Rumah Besar Akuntan, Pengurus IAI Komisariat Tanjungpinang-Bintan Resmi Dilantik

190
0

Tanjungpinang, GK.com – Pelantikan Pengurus Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Wilayah Kepulauan Riau (Kepri) Komisariat Tanjungpinang – Bintan, sukses dilaksanakan di Aula Gedung Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pembangunan Tanjungpinang, Kamis (25/7) sekitar pukul 08.30 Wib.

Pengurus IAI Komisariat Tanjungpinang-Bintan yang dilantik adalah mayoritas dari Dosen STIE Pembangunan Tanjungpinang, salah satunya adalah yang menjabat sebagai Ketua IAI Komisariat Tanjungpinang-Bintan, Juhli Edi Simanjuntak, S.E., M.M., Ak.CA., CFrA yang saat diwawancarai oleh Media ini menyampaikan bahwa IAI akan menjalin kerjasama dengan Perguruan Tinggi dan Pemerintah.

“Kedepannya kami akan menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi di Tanjungpinang-Bintan untuk persiapan Alumni menghadapi sertifikasi “Chartered Accountant” yang artinya Akuntan profesional dimasa depan,” ucap Juhli.

“Kami juga akan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang dan Pemerintah Kabupaten Bintan untuk memberikan pelatihan kepada para pelaku Akuntan profesional yang ada di Pemerintahan, agar mereka bisa melakukan pembukuan keuangan yang dapat dipercaya dan mengurangi kecurangan secara maksimal,” tuturnya.

Ketua STIE Pembangunan Tanjungpinang, Charly Marlinda, S.E., M.Ak., Ak.CA, saat membuka acara tersebut mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya acara Pelantikan itu.

“Saya mewakili Keluarga besar STIE Pembangunan Tanjungpinang dan Akuntan di wilayah Tanjungpinang khususnya, merasa berbahagia dan bersyukur, karena kegiatan ini merupakan cita-cita kami sejak lama, yakni sejak 21 Tahun lalu, yang akhirnya tercapai pada hari ini untuk membentuk asosiasi agar menjadi rumah besar buat para akuntan,” terangnya.

“Ahamdulillah, mayoritas pengurus IAI tidak lain juga merupakan Dosen di Kampus ini,” ujar Charly.
“Dengan adanya IAI Komisariat Tanjungpinang-Bintan ini, tentunya akan sangat berguna untuk meningkatkan profesionalisme para Akuntan yang ada di wilayah tersebut,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma S.IP yang turut hadir pada pelantikan tersebut, dalam sambutannya mengaharapkan agar IAI Komisariat Tanjungpinang-Bintan bisa senantiasa siap untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat.

“Kami berharap IAI ini mampu memberikan solusi permasalahan dalam mendorong tercapainya “Good Corporate Governance”, dan juga mampu menjadi mitra yang baik bagi Perguruan Tinggi dan Pemerintah, terutama di Kota Tanjungpinang”. tutup Rahma.

Hadir pada acara itu, Perwakilan Kantor Pelayanan Pajak Kota Tanjungpinang dan Perwakilan IAI Wilayah Kepri, serta diikuti oleh Mahasiswa STIE Pembangunan Tanjungpinang. (AA).

Editor : Febri