Beranda Kepulauan Riau Lingga DPRD Lingga Setujui LPJ APBD 2018 Menjadi Perda

DPRD Lingga Setujui LPJ APBD 2018 Menjadi Perda

89
0

Lingga, GK.com – Laporan Pertanggung Jawaban Pelaksanaan (LPJ) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2018 Bupati Lingga akhirnya ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lingga.

Anggota DPRD Lingga dari Komisi III, Agus Norman saat membacakan laporan persetujuan Ranperda LPJ menjadi Perda mengatakan, perlunya Pemerintah Kabupaten Lingga dalam mengevaluasi kembali atas apapun yang menjadi catatan dan rekomendasi saat Rapat sebelumnya, namun disamping itu DPRD Lingga menyetujui Rancangan Perda tersebut.

“Beberapa catatan diharapkan untuk ditindak lanjuti sebagaimana mestinya,” ucap juru bicara DPRD Lingga, Agus Norman, Rabu (24/7).

Selain mengingatkan terkait catatan tersebut, Agus Norman juga turut menyampaikan ucapan selamat kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga atau keberhasilannya meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Selamat kepada Pemkab Lingga karena telah berhasil meraih opini WTP selama dua Tahun berturut-turut dari BPK RI, prestasi ini tentunya cukup baik bagi Daerah, namun dengan catatan harus ada evaluasi lebih dalam lagi,” ucapnya.

Selanjutnya, usai pembacaan laporan persetujuan Ranperda LPJ menjadi Perda, Agus Norman langsung menyerahkan lampiran laporannya kepada Ketua DPRD Lingga untuk segera disetujui.

“Anggota Dewan, apakah Rnperda LPJ bisa disetujui ?,” tanya Ketua DPRD Lingga, Riono saat memimpin Rapat.

Lantas seluruh anggota DPRD Lingga menjawab “Setuju” secara bersamaan.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar yang turut hadir dalam Rapat tersebut mengucapkan terima kasih atas persetujuan LPJ APBD 2018. Menurutnya, hasil ini tidak terlepas dari sinergitas yang baik antar DPRD dan Pemkab Lingga.

“Semoga kerjasama kita terus terjalin sebagaimana mestinya”. tutupnya mengakhiri sambutan mewakili Bupati Lingga. (*).

Editor : Milla