Beranda Kepulauan Riau Karimun Kejari Karimun Peringati HBA Ke- 59

Kejari Karimun Peringati HBA Ke- 59

102
0

Karimun, GK.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Karimun gelar Upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke- 59, di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Karimun, Senin (22/7) pagi.

Kepala Kejari Kabupaten Karimun, Taufan Zakaria, SH., MH dalam wawancaranya bersama Media ini mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk atas rasa bahagia seluruh jajaran Kejari, karena dapat memperingati HBA.

“Minggu lalu kami baru saja melakukan Pekan Olahraga Adhyaksa untuk memperingati HBA yang diikuti oleh Kejari Karimun dan Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Moro juga Cabjari Tanjung Batu,” tutur Taufan.

Dikatakan Taufan, Kejaksaan Negeri Karimun akan siap bekerja tanpa pamrih sesuai dengan garis kebijakan pimpinan maupun kewenangan yang dimiliki.

“Peningkatan kerja yang kami lakukan adalah pada aktifitas pelayanan umum masyarakat maupun pelayanan khusus dibidang hukum, tidak hanya pada penegakan hukum saja, namun juga beberapa aktifitas kemasyarakatan dan social juga kami ikut ambil peran,” ujarnya.

“Dalam pelaksanaan HBA minggu lalu, Kejari Karimun melakukan beberapa kegiatan sosial, diantaranya adalah Anjangsana atau penyerahan bantuan pada Panti Asuhan dan melakukankhitananmasal yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Karimun dan Laskar Melayu Bersatu (LMB),” terang Taufan.

“Disinilah kami membuktikan bahwa Kejari Karimun bukan hanya menangani masalah penegakan hukum, akan tetapi juga bermanfaat bagi masyarakat,” tambahnya.

Dilanjutkan Taufan, adapun program Kejari Karimun yang sudah berjalan rutin saat ini adalah Jaksa Masuk Sekolah, dengan melakukan penyuluhan-penyuluhan ke setiap Sekolah.

“Meski dengan anggaran terbatas, namun tetap banyak Sekolah yang mengantri untuk penyuluhan hukum,walau begitu Jaksa yang terlibat hampir setiap minggu tetap semangat melakukan program ini”. tutupnya. (RI).

Editor : Febri