Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Muhammad Tohir : Pengurusan Surat-Menyurat Jadi Faktor Kelangkaan Hewan Kurban Di Tanjungpinang

Muhammad Tohir : Pengurusan Surat-Menyurat Jadi Faktor Kelangkaan Hewan Kurban Di Tanjungpinang

152
0

Tanjungpinang, GK.com – Menjelang Hari Raya Idul Adha yang identik dengan pemotongan Hewan Kurban merupakan rezeki Tahunan bagi para pelaku usaha Hewan Kurban, namun tampaknya pada Tahun ini kemungkinan akan mengalami kelangkaan penjualan hewan tersebut, pasalnya proses dalam pengurusan surat-menyurat oleh pelaku usaha jual beli Hewan Kurban sangat sulit.

Salah satu pelaku usaha jual beli Hewan Kurban musiman, Muhammad Tohir, kepada Media ini mengatakan bahwa Hewan Kurban di Tahun ini jauh lebih mahal, serta akan terjadi kelangkaaan.

“Harga Sapi di Tahun ini lebih mahal, karena mengurus surat-menyurat permohonan dan Lab Dinas Peternakan Provinsi sangatlah sulit dan lama,” kata Muhammad Tohir, Minggu (21/7) sekitar pukul 11.00 Wib.

“Contohnya saja seperti Sapi yang kami jual disini, kami mengurusnya dari tanggal 23 bulan lalu, tetapi baru masuk malam ini,” keluhnya.

Dikatakan Tohir, saat ini Sapi dan Kambing yang ia perjual belikan baru didatangkan sebanyak 25 ekor dari Bali dan Lampung, untuk Sapi masih belum masuk semuanya, karena menurut perkiraannya, kemungkinan minggu depan Sapi batu akan masuk lagi sebanyak 20 ekor.

“Untuk harga, saya menetapkan harga Sapi sekitar Rp18 juta sampai Rp30 juta, sementara untuk Kambing sekitar Rp2,7 juta sampai Rp4 juta,” tutur  Muhammad Tohir.

“Saya berharap agar Pemerintah memikirkan para selaku usaha, seperti kesulitan yang kami hadapi saat ini, Pemerintah berilah bantuan untuk dipermudah dalam pengurusan surat-menyurat, serta harga angkutan Kapal yang membawa Hewan Kurban yang sangat lumayan mahal”. tutupnya. (MI).

Editor : Febri