Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Berpartisipasi Dalam Acara Run 10 KM 2019

BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Berpartisipasi Dalam Acara Run 10 KM 2019

74
0

Tanjungpinang, GK.com – Badan Penyelanggaran Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan cabang Tanjungpinang turut serta dalam memeriahkan acara Tanjungpinang Run 1O KM 2019 yang digelaroleh Dinas Pemudadan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang, Minggu (21/7) pukul 06.00 Wib, diHalaman Gedung Gonggong Tanjungpinang.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan cabang Tanjungpinang, Rini Suryani mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk dari komitmen Pemerintah Kota Tanjungpinang dengan tujuan untuk mencari para pelari yang memiliki potensi untuk dapat dikembangkan kedepannya.

“Tentunya disini kita akan menemukan para pelari dan mencari bibit-bibit yang potensial, khususnya yang ada di Kota Tanjungpinang, karena antusias dari para peserta yang mengikuti kegiatan ini juga cukup banyak, yaitu ada sebanyak 500 peserta,” tutur Rini.

“Kali ini BPJS juga turut membantu dalam kegiatan ini, seperti pada setiap sector pekerjaan yang semuanya akan didaftarkan oleh BPJS Ketenagakerjaan, adapula saat acara berlangsung, kita membagikan kartu bukti kepesertaan dan santunan kematian untuk para Guru Honorer yang ada di kota Tanjungpinang,” ucap Rini.

Selain itu, Rini juga menyampaikan bahwa BPJS Ketenagakerjaan cabang Tanjungpinang sebelum ini telah mendapatkan sebuah penghargaan, yaitu Anugerah Paritrana yang diberikan langsung oleh Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla secara simbolis kepada Pemerintah Daerah dan pelaku usaha yang dalam kiprahnya mendukung penuh implementasi serta tertib administrasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Wilayahnya masing-masing.

“BPJS Ketenagakerjaan cabang Tanjungpinang baru-baru ini mendapatkan penghargaan Paritrana, dari sekian Kabupaten/ Kota yang ada di Indonesia, dalam hal ini, kita mesti bangga terhadap Kota Tanjungpinang, karena ikut masuk dalam mendapatkan penghargaan tersebut,” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala (Dispora) Kota Tanjungpinang, Djasman, S.Sos menjelaskan bahwa peserta yang mengikuti kegiatan lari 10 KM ini adalah terdiri dari peserta umum dan para Pelajar yang ada di Kota Tanjungpinang.

“Kita menggelar kegiatan ini dengan tujuan untuk meningkatkan keolahragaan yang ada di Tanjungpinang, serta mengajak masyarakat untuk berolahraga bersama-sama, agar menciptakan kejasmanian yang sehat,” terang Djasman.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang, H. SyahrulS.Pd yang turut memberikan sambutan saat acara tersebut berlangsung mengharapkan agar gairah para pemuda-pemudi yang ada di Kota Tanjungpinang meningkat dalam mengembangkan olahraga.

“Acara seperti ini dimaksudkan agar masyarakat tidak melupakan bahwa setiap even olahraga yang disajikan adalah sebagai bentuk betapa penting & perlunya olahraga didalam kehidupan kita dengan tujuan pastinya agar badan kita sehat, sembari kita mempromosikan Kota Tanjungpinang kepadapara Wisatawan, agar mereka dapat terus berdatangan ke Kota Tanjungpinang”. tutup Syahrul. (MI).

Editor : Febri