Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Permudah Dalam Pelayanan, BKIPM Ciptakan Apikasi PKK Online

Permudah Dalam Pelayanan, BKIPM Ciptakan Apikasi PKK Online

94
0
??

Tanjungpinang, GK.com – Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) menggelar kegiatan Bulan Bakti Karantina Ikan dan Mutu Hasil Perikanan tahun 2019, Senin (1/7) sekitar pukul 09.00 Wib, di Halaman Kantor Balai KIPM Batu Hitam.

Kepala BKIPM Tanjungpinang Ir. Felix Lumban Tobing, S. Pi, MP dalam sambutannya menjelaskan bahwa tujuan diadakannya dari kegitan ini adalah untuk memberi edukasi kepada masyarakat yang ada di Kota Tanjungpinang agar perduli terhadap pengelolaan ikan, kelestarian dan keamanan sumber daya Perikanan, serta mutu dan keamanan hasil perikanan yang ada di Indonesia.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk peduli terhadap Pengelolaan Ikan, kelestarian dan keamanan sumber daya Perikanan, serta mutu dan keamanan hasil perikanan,” ujar Felix.

Dalam kesempatan itu, Felix juga menagatak, untuk mempermudah masyarakat dalam memberikan pelayanan, Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Kota Tanjungpinang mengoprasikan sebuah aplikasi yang bernama PPK Online, yang mempunyai tujuan adalah untuk mempermudah masyarakat.

Dijelaskan Felix, PPK Online merupakan suatu aplikasi yang ditujukan untuk stakeholder, dengan tujuan untuk mengajukan permohonan sertifikat kesehatan ikan serta mutu secara online.

“Masyarakat yang menggunakan jasa ini tidak perlu lagi datang ke kantor BKIPM Tanjungpinang untuk mengisi formulir permohonan pemeriksaan karantina dalam rangka sertifikasi produk perikanan yang akan dilalulintaskan, sehingga dapat menghemat waktu dan tenaga,” terangnya.

“Harapan saya, dengan adanya PPK Online Domestik ini, pelayanan kami kepada masyarakat khususnya di Kota Tanjungpinang ini akan semakin meningkat, serta mengikuti perkembangan jaman saat ini,” harap Felix.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd mengucapkan terimakasih kepada Kepala BKIPM, karena sudah melakukan kegiatan ini dengan baik, semoga dengan diadakannya kegiatan ini, kedepannya dapat berdampak positif bagi masyarakat Kota Tanjungpinang.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang, mengucapkan terimakasih kepada Pak Felix, dengan melakukan kegiatan ini semoga berdampak positif di tengah-tengah masyarakat Kota Tanjungpinang,” ucap Syahrul.

“Dan saya juga mengucapkan terimakasih karena sudah menjalin kerjasama dengan Pemerintah, saya berharap kedepannya kita dapat menjalin kerjasama yang lebih baik”. tutup Syahrul. (MI).

Editor : Milla