Beranda Serba-Serbi Advetorial Gelar Musrenbang, Gubernur Kepri Harapkan Pemko Tanjungpinang Prioritaskan Sektor Pariwisata

Gelar Musrenbang, Gubernur Kepri Harapkan Pemko Tanjungpinang Prioritaskan Sektor Pariwisata

200
0

Tanjungpinang, GK.com – Gubernur Provinsi Kepri,  Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos membuka acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kota Tanjungpinang, Selasa (19/3) pukul 10.00 Wib, di Hotel CK, Tanjungpinang.

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun saat memberikan sambutannya.

 

Dalam Musrenbang yang bertemakan “Pembangunan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta Peningkatan Infrastruktur Dasar” itu di gelar bertujuan untuk akselerasi atau upaya percepatan pembangunan dalam mencapai visi Pemerintah Kota Tanjungpinang periode 2018-2023, yakni untuk mewujudkan kepemimpinan dalam membawa Kota Tanjungpinang yang Maju, Berbudaya dan Sejahtera. Serta sebagai bentuk sinkronisasi rencana kerja antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) demi terwujudnya pembangunan berprioritas yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang di Tahun 2020 mendatang.

Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos dalam sambutannya mengatakan, “Kota Tanjungpinang merupakan kota yang cukup strategis dalam penataannya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan,” ucapnya.

Oleh karena itu, lanjut Nurdin menjelaskan, beberapa sektor pariwisata seperti Gedung Gonggong dan Teluk Keriting perlu di dorong penataannya, apalagi Tanjungpinang adalah Ibu Kota Provinsi Kepri.

“Dalam hal ini, ada juga hal penting yang perlu dicegah, yaitu pelayanan perizinan kepada pengusaha haruslah digunakan sebaik mungkin, agar tidak menimbulkan beban ekonomi,” harap Nurdin.

Dikesempatan yang sama, Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd menyampaikan, “Musrenbang adalah media utama konsultasi publik untuk segenap kepentingan dalam melaraskan kualitas pembangunan Kecamatan dan Kelurahan dengan kualitas sasaran pembangunan kota,” tuturnya.

Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul saat memberikan sambutannya.

 

“Saya mengajak kepada seluruh peserta yang hadir pada hari ini untuk dapat mengedukasikan pemikirannya kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang demi mempercepat pembangunan di kota ini dengan segala pengetahuan dan kemampuan yang dimiliki oleh masing-masing SKPD,” ujar Syahrul.

Dikatakan Syahrul, dalam rangka mencapai visi dan misi Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) Kota Tanjungpinang sejalan dengan amanat pembangunan yang di muat dalam RPJP Nasional dengan arah kebijakan Provinsi Kepulauan Riau pada wilayah Kota Tanjungpinang, maka strategi rencana pembangunan Kota Tanjungpinang pada tahun 2020 akan diselaraskan melalui, pemanfaatan secara optimal potensi Sumber Daya Alam (SDA) dan posisi strategis  Kota Tanjungpinang yang akan menciptakan peluang ekonomi dan sosial untuk meningkatkan kesejahteraan.

“Pembenahan dan pengembangan infrastuktur fisik kota, baik pada kuantitas maupun pada kualitas guna meningkatkan aktifitas dan pembangunan di masyarakat, juga turut kami tingkatkan melalui kemitraan bersama seluruh elemen masyarakat dalam melaksanakan pembangunan di segala bidang,” terang Syahrul.

“Menciptakan situasi yang kondusif bagi pengamanan investasi, aktifitas politik, sosial, budaya, serta pengindahan dan pembangunan juga turut kami tingkatkan,” tambah Syahrul.

“Semoga strategi yang sudah disusun nantinya dapat berjalan dengan baik dalam upaya mencapai pembangunan yang optimal, yang akan ditetapkan pada kualitas pembangunan untuk di Tahun 2020”. tutup Syahrul.

Gubernur Kepri di dampingi oleh Wali Kota Tanjungpinang saat memukul Gong tanda di mulainya Musrenbang.

 

Pembukaan Musrenbang tersebut ditandai dengan dipukulan gong oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si didampingi oleh Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd, Wakil Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri Dr. H. TS Arif Fadillah, S.Sos, Sekda Kota Tanjungpinang Drs. Riono, M.Si, Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang Ade Angga, S.IP., MM, Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Prof. Dr. Syafsir Akhlus, M.Sc.

Turut hadir juga pada acara Musrembang itu, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Tanjungpinang, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, para Camat dan Lurah se- Kota Tanjungpinang, dan para tamu undangan lainnya.

Wali Kota Tanjungpinang saat memberikan penghargaan kepada Lurah Bukit Cermin.

 

Diakhir acara Gubernur Kepri, Nurdin Basirun memberikan penghargaan kepada beberapa Kelurahan terbaik yang telah melaksanakan Musrenbang di Tahun 2019 yaitu Kelurahan Kampung Bugis terbaik ketiga, Kelurahan Kampung Bulang diposisi terbaik kedua dan Kelurahan Bukit Cermin pada posisi Kelurahan terbaik pertama.

Gubernur Kepri didamppingi Wali Kota Tanjungpinang saat memberikan penghargaan kepada Camat Bukit Bestari.

 

Sementara itu, untuk Kecamatan terbaik dalam melaksanakan Musrembang di Tahun 2019 ini di duduki oleh Kecamatan Bukit Bestari. (KR).

Editor : Milla