Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Millennial Road Safety Festival Diharapkan Dapat Menciptakan Generasi Yang Taat Berlalu Lintas

Millennial Road Safety Festival Diharapkan Dapat Menciptakan Generasi Yang Taat Berlalu Lintas

70
0

Tanjungpinng, GK.com – Dalam rangka mewujudkan generasi millennial cinta lalu lintas,  Kepolisian Republik Indonesia (RI) menggelar acara “Millennial Road Safety festival”, yang  kegiatan puncaknya akan digelar serentak di seluruh Indonesia pada hari Minggu (24/02).

Untuk mensukseskan kegiatan tersebut, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, MH, dalam sambutannya pada pembukaan acara Millennial Road Safety Festival 2019 mengatakan bahwa latar belakang dari kegiatan ini adalah karena banyaknya kasus kecelakaan lalu lintas yang di alami oleh kaum millennial.

“Berdasarkan data, total kecelakaan di Indonesia pada Tahun 2018 sebesar 107.968 kasus yang tentunya memerlukan perhatian kita semua, karena kaum millennial merupakan aset bangsa ini,” kata Ucok di Gedung Daerah, Sabtu (23/04) pukul 09.00 Wib.

“Fatalitas kecelakaan yang terjadi pada kaum millennial akan berdampak pada angkatan kerja dan potensi Sumber Daya Manusia (SDM), terlebih lagi pada regenerasi, proses kepemimpinan nasional di masa yang akan datang,” tambahnya.

Sementara itu, H. Syahrul, S.Pd selaku Walikota Tanjungpinang mengharapkan dengan diadakannya acara ini nantinya dapat merubah generasi muda untuk taat dan patuh dalam berlalu lintas. (FL).

Editor : Milla