Beranda Serba-Serbi Advetorial Kota Tanjungpinang Kembali Meraih Piala Adipura Ke- 14

Kota Tanjungpinang Kembali Meraih Piala Adipura Ke- 14

77
0

Tanjungpinang – Pemerintah Kota Tanjungpinang kembali meraih piala Adipura untuk yang ke- 14 kali nya dalam kategori Kota Sedang, Senin (14/1) di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta.

Kepala DPRKPKP saat tiba di Bandara RHF bersama Walikota Tanjungpinang

 

Pada keesokan harinya, Selasa (15/1) sekitar pukul 09.50, Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd di dampingi oleh Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman, Kebersihan dan Pertamanan (DPRKPKP) Kota Tanjungpinang Amrialis berangkat dari Jakarta menuju Tanjungpinang dengan membawa langsung piala tersebut.

Setibanya piala Adipura di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, piala langsung diarak keliling Kota Tanjungpinang, hingga finish di Halaman Gedung Gonggong, Tepi Laut.

Penyambutan Walikota Tanjungpinang dan Kepala DPRKPKP di Bandara RHF

 

Masyarakat Kota Tanjungpinang sangat antusias dalam menyaksikan arak-arakkan yang membawa Adipura tersebut.

Piala Adipura saat diarak keliling Kota Tanjungpinang

 

Kepala DPRKPKP Kota Tanjungpinang, Amrialis mengatakan dengan diraihnya Adipura yang ke- 14 ini adalah merupakan suatu kebanggaan bagi Kota Tanjungpinang atas pencapaian yang telah di raih oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang.

“Saya sangat bangga dengan di raihnya kembali piala Adipura ini untuk Kota Tanjungpinang, karena piala ini merupakan bukti bagi kerja keras kita bersama, khususnya bagi para Petugas Kebersihan yang senantiasa setia dalam menjaga kebersihan kota ini,” ucapnya.

Penyerahan piala Adipura kepada salah satu Petugas Kebersihan oleh WAlikota Tanjungpinang

 

Dikatakan Amrialis, ada sekitar 400 orang dari Petugas Kebersihan di Kota Tanjungpinang yang bertugas di seluruh Kota Tanjungpinang termasuk di Pulau Penyengat.

“Untuk Petugas Kebersihan nantinya kita akan memberikan bonus atas dedikasinya dalam menjaga kebersihan kota, insentif direncanakan akan di bayarkan pada bulan depan, anggarannya memang sudah ada untuk mereka,” kata Amrialis.

Berfoto bersama

 

“Untuk kisaran insentif yang akan kita berikan nantinya kepada Petugas Kebersihan adalah sebesar Rp 400.000,” jelas Amrialis.

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, dalam sambutannya menghimbau kepada semua masyarakat Kota Tanjungpinang untuk lebih giat lagi dalam hal menjaga kebersihan kota.

“Dalam menjaga kebersihan ini sebenarnya lebih kepada kesadaran dari diri kita sendiri, kalau semua masyarakat Kota Tanjungpinang sadar akan kebersihan, tentu kita akan meraih piala-piala yang lebih banyak lagi kedepannya,” ujarnya.

Walikota Tanjungpinang foto bersama Petugas Kebersihan

 

“Kalau di Pariwisata banyak kelompok-kelompok yang sadar akan wisata, nah disini saya berharap akan ada lebih banyak lagi kelompok-kelompok yang sadar akan kebersihan lingkungan, termasuk instansi-instansi pemerintah juga harusnya memperbanyak melakukan kegiatan-kegiatan yang berkaitan akan kebersihan,” harap Syahrul.

Pada kesempatan yang sama, Misrob, salah satu Petugas Kebersihan yang telah mengabdi sejak tahun 1996 mengucapkan rasa terimakasihnya kepada masyarakat yang ikut membantu menjaga kebersihan Kota Tanjungpinang.

“Saya selaku perwakilan dari Petugas Kebersihan Kota Tanjungpinang sangat berterimakasih kepada masyarakat dan lembaga-lembaga yang peduli akan lingkungan di kota ini, yang telah bersama-sama ikut menjaga dalam kebersihan dan keindahan Kota Tanjungpinang,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd, Wakil Walikota Hj. Rahma, S.Ip, Kepala Dinas DPRKPKP Kota Tanjungpinang Amrialis, Kasatlantas Polres Tanjungpinang AKP Krisna Ramadhani Yowa, Kasatpol PP H. Efendi E.Sos.,MM, Kepala Dinas Perhubungan Bambang Hartanto, ATD., S.E., M.Si, Kepala DP3APM Kota Tanjungpinang Dr. H. Ahmad Yani, M.M., M.Kes, Kepala Dinsos Agustiawarman, dan para Petugas Kebersihan Kota Tanjungpinang. (FL).

Editor : Mila