Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Kerusakan di Jalan Utama Akses Pusat Perekonomian, PUPR : 2019 di Perbaiki

Kerusakan di Jalan Utama Akses Pusat Perekonomian, PUPR : 2019 di Perbaiki

48
0

Tanjungpinang, GK.com – Banyaknya Jalan Raya yang mengalami kerusakan, seperti salah satunya berlubang, di kawasan area Bintan Centre Km 9, membuat para pengguna jalan harus lebih ekstra berhati-hati saat mengendarai kendaraannya, baik mobil maupun kendaraan bermotor, apalagi pada saat musim hujan tiba, seperti saat ini yang melanda Kota Tanjungpinang.

Kondisi Jalan Raya yang tidak mulus juga terkadang cenderung banyak mengundang terjadinya kecelakaan lalu lintas bagi para pengendara.

Salah satu masyarakat Tanjungpinang yang enggan disebutkan namanya (Ali/nama samaran) saat di jumpai media ini mengatakan, “saya hampir setiap hari melewati jalan ini, jujur, sangat tidak nyaman rasenye ketika melewati jalan-jalan yang rusak ni,” ujarnya.

“Tempo hari dilokasi ini pun sempat ada pengendara motor yang jatuh, nasib baik pengemudi itu tak ape-ape, cume lecet ringan saje,” papar Ali, sambil memperlihatkan wajah sendunya.

“Saye mewakali dari salah satu masyarakat Tanjungpinang berharap kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang agar dapat sesegera mungkin mengambil tindakan untuk perbaikan jalan-jalan yang rusak ini, janganlah tunggu ade korban yang berjatuhan disini,” ucapnya.

Melihat mirisnya kondisi di beberapa Jalan yang mengalami kerusakan di ibu Kota Tanjungpinang itu, media ini lantas mendatangi Dinas terkait, Rabu (12/12) sekitar pukul 10.00 Wib untuk meminta tanggapannya terkait hal tersebut.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Zulkhairi, ST,M.Erg

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tanjungpinang melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Zulkhairi, ST,M.Erg saat ditemui media ini di Ruang Kerjanya mengatakan bahwa, pihaknya akan terus berupaya memperbaiki jalan-jalan yang mengalami kerusakan tersebut, dengan langkah awal yang diambil terlebih dahulu adalah melakukan penimbunan di jalan yang berlubang tersebut, guna meminimalkan terjadinya kecelakaan di kawasan tersebut.

“Kerusakan jalan yang terjadi bisa saja disebabkan oleh kendaraan yang setiap harinya berlalu lintas membawa beban yang cukup berat, disatu sisi mungkin bisa saja disebabkan kurangnya drainase air, sehingga pada waktu hujan turun air yang  terdapat dijalan tersebut tidak mengalir sesuai dengan apa yang diharapkan,” terang Zulkhairi.

“Seperti diketahui, kawasan Bintan Centre, Km 9 adalah merupakan ruas jalan utama akses bagi pusat perekonomian,” katanya.

“Menanggapi hal itu, kami juga telah merencanakan adanya perbaikan jalan di kawasan tersebut yang akan dilaksanakan pada tahun 2019  mendatang, tepatnya di bulan April-Mei, sementara untuk menanggulanginya saat ini kami hanya melakukan penimbunan dengan semen cor,” jelasnya.

“Kami akan terus berupaya bagaimana caranya agar bisa di kawasan-kawasan jalan yang mengalami kerusakan tersebut segera dapat diperbaiki, agar aktivitas masyarakat bisa berjalan lancar sesuai seperti yang diharapkan”. harap Zulkhairi. (RZ).

Editor : Ani