Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Korem 033/Wira Pratama Berikan Pembinaan Wawasan Kebangsaan Kepada Generasi Muda Kota Tanjungpinang

Korem 033/Wira Pratama Berikan Pembinaan Wawasan Kebangsaan Kepada Generasi Muda Kota Tanjungpinang

115
0

Tanjungpinang, GK.com – Komando Resort Militer (Korem) 033/Wira Pratama dari Kodam I/Bukit Barisan, Tanjungpinang mengadakan Sosialisasi kepada generasi muda mengenai Pembinaan Wawasan Kebangsaan di Gedung Serba Guna Makorem 033/WP Senggarang, Kamis (29/11).

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Staf Resor Militer Komando Resor Militer (Kasrem Korem)  033/Wira Pratama, Kolonel Inf Jimmy Watuseke.

Dalam sambutannya, Kolonel Jimmy mengatakan, pentingnya menanamkan wawasan kebangsaan untuk generasi muda sejak dini di karena generasi muda merupakan bagian integral dari Bangsa dan Negara, sehingga bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagai Pasiwanwil Korem 033/WP sekaligus narasumber, Mayor Inf Uldeka Rindoni dalam materinya menjelaskan, krisis multi dimensi yang terjadi pada generasi muda saat ini telah merubah pola piker dan perilaku generasi bangsa.

“Anak muda sekarang ini lebih sibuk dengan dunia maya dari pada dunia nyata, lebih banyak bertindak di Media Sosial tanpa berbuat nyata,” ujar Uldeka.

“Kita akan memberikan motivasi untuk lebih baik lagi dari yang sebelumnya, agar menjadi penerus bangsa yang memiliki karakter dan kemampuan yang dapat berguna untuk dirinya maupun orang lain,” terang Uldeka.

“Kita harapkan adek-adek semua bisa menjadi pengganti kami kelak yang ada di aparat pemerintahan maupun instansi pemerintahan, agar bisa kedepannya menjaga apa yang ada diwilayah kita seperti Sumber Daya Alam maupun lainnya”. Harap Uldeka.

Adapun yang hadir pada kegiatan itu adalah perwakilan dari Mahasiswa se- Kota Tanjungpinang beserta keluarga besar TNI. (FL).

Editor : Ani