Rabu, Juli 24, 2024
spot_img

Rapat Paripurna DPRD Kepri : Dorongan Energi Baru bagi Kepri

Tanjungpinang, GK.com – Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, dalam Rapat Paripurna DPRD Kepri, mengumumkan langkah strategis untuk mendorong kemandirian energi daerah. Ia mengajukan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang pendirian Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Energi Kepri. Senin, 10 Juni 2024.

BUMD ini diharapkan menjadi motor penggerak dalam mengelola potensi energi Kepri, khususnya yang berkaitan dengan blok migas. Dengan demikian, pendapatan asli daerah (PAD) akan meningkat dan kesejahteraan masyarakat dapat terdongkrak.

“Pendirian BUMD Energi Kepri adalah langkah strategis untuk mengoptimalkan potensi energi yang kita miliki. Ini bukan hanya tentang bisnis, tapi juga tentang bagaimana kita membangun masa depan Kepri yang lebih mandiri dan sejahtera,” tegas Ansar.

Ranperda ini disambut positif oleh Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak. Ia menyatakan komitmen DPRD untuk segera membahas dan mengesahkan Ranperda ini.

“Kami di DPRD siap bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk mewujudkan visi besar ini. BUMD Energi Kepri harus menjadi kebanggaan kita bersama,” ujar Jumaga.

Langkah Gubernur Ansar ini menjadi angin segar bagi Kepri yang tengah berupaya meningkatkan PAD dan mendorong pembangunan daerah. BUMD Energi Kepri diproyeksikan akan menjadi tonggak penting dalam perjalanan menuju Kepri yang lebih maju dan mandiri.(*)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -Seedbacklink