Jumat, Juli 19, 2024
spot_img

Ketua DPRD Kepri Dukung Penuh Kepri Navy Open Swimming Competition 2024

Tanjungpinang, GK.com – Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Jumaga Nadeak, turut memeriahkan pembukaan Kepri Navy Open Swimming Competition 2024 di Tugu Daun Sirih. Event olahraga bahari ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi bergengsi, tetapi juga wadah pembinaan atlet muda dan promosi pariwisata Kepri. Sabtu, 8 Juni 2024.

Jumaga Nadeak menyatakan dukungan penuh DPRD Kepri terhadap acara ini. Ia berharap event yang digagas oleh Staf Potensi Maritim (Spotmar) Angkatan Laut (AL) ini dapat menjadi agenda tahunan, sejalan dengan harapan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.

“Kompetisi ini adalah bukti nyata sinergi antara pemerintah daerah dan TNI AL dalam memajukan olahraga dan pariwisata Kepri. Kami di DPRD siap mendukung penuh agar event ini semakin besar dan mendunia,” ujar Jumaga.

Selain kompetisi renang 3000 meter dan 1500 meter, acara ini juga dimeriahkan dengan lomba dayung perahu karet, bakti sosial berupa pembagian sembako, pemeriksaan kesehatan, khitanan massal, dan donor darah.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, yang membuka acara ini, menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya event ini. Ia berharap para atlet yang berprestasi dapat menjadi bibit unggul bagi dunia olahraga nasional, bahkan internasional.

“Kami juga membuka kesempatan bagi para atlet yang berminat untuk bergabung dengan TNI AL. Asalkan lulus tes, kami siap membina mereka menjadi prajurit yang tangguh,” tegas Kasal.

Kepri Navy Open Swimming Competition 2024 tidak hanya menjadi ajang olahraga, tetapi juga pesta rakyat yang meriah. Berbagai hiburan seperti dermaga musica, tarian maknyong, lomba melukis anak, toples band, DJ Alfiandi, karnaval fashion, gasing, barongsai, hingga terjun payung menambah semarak acara ini.

Dengan total hadiah uang pembinaan sebesar Rp 123 juta dan sertifikat prestasi, event ini diharapkan dapat memotivasi para atlet untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama Kepri di kancah olahraga nasional dan internasional.(*)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -Seedbacklink