Sabtu, April 13, 2024
spot_img

Prioritas Keamanan dan Kenyamanan Penumpang di Pelabuhan Selama Mudik Lebaran 2024

Batam, GK.com – Direktorat Pengamanan (Ditpam) BP Batam tetap menjadikan keamanan dan kenyamanan penumpang di pelabuhan sebagai prioritas selama menghadapi arus mudik lebaran 2024. AKBP S.A. Kurniawan, Kepala Subdit Pengamanan Aset dan Objek Vital Ditpam BP Batam, menyatakan komitmennya untuk memperketat pengamanan penumpang serta penjagaan kawasan pelabuhan hingga arus puncak mudik.

Langkah ini dilakukan sejalan dengan instruksi dan arahan dari Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, yang ingin menjaga kondusivitas demi memberikan kenyamanan kepada para pemudik.

Kurniawan menegaskan bahwa upaya memperketat pengamanan arus mudik lebaran adalah bagian dari kegiatan rutin Ditpam BP Batam bersama aparat kepolisian, TNI, dan institusi terkait lainnya, sehingga pelayanan penumpang di pelabuhan dapat berjalan optimal tanpa kendala signifikan.

Dia juga memberikan imbauan kepada para pemudik untuk tetap waspada dan hati-hati, serta untuk tidak mudah terpengaruh oleh orang-orang yang tidak dikenal. Disarankan untuk selalu berkomunikasi dengan petugas jika mengalami kendala.

Kurniawan juga mengingatkan para pemudik untuk tetap waspada selama beraktivitas, karena ada oknum tidak bertanggungjawab yang mungkin memanfaatkan momentum mudik untuk melakukan aksi kriminal.

Dalam rangka pelayanan yang optimal, sesuai arahan Kepala BP Batam dan Dirpam BP Batam, Kurniawan menekankan pentingnya dioptimalkan pelayanan penumpang, serta terus mengingatkan para pemudik untuk menghindari situasi yang berpotensi menimbulkan tindak kejahatan.(*)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles