Jumat, Juli 26, 2024
spot_img

Dewi Ansar Buka Workshop Kader Posyandu Bintan, Dorong Peningkatan Kualitas Kesehatan Masyarakat

BINTAN, GK.com – Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari Ansar yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPRD Kepri, membuka Workshop Kader Posyandu se-Kabupaten Bintan di Bhadra Resort Bintan, Rabu (31/1/2024). Kegiatan ini diikuti oleh 100 kader Posyandu dari berbagai desa di Bintan, yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan pelayanan Posyandu dalam hal kesehatan ibu dan anak.

Dalam sambutannya, Dewi Ansar mengapresiasi peran kader Posyandu sebagai garda terdepan dalam memberikan layanan kesehatan dasar bagi masyarakat. Ia juga menekankan pentingnya Posyandu dalam memantau dan meningkatkan kesehatan ibu dan anak, serta mendukung program kesehatan nasional.

“Saya harapkan workshop ini dapat menjadi wahana untuk bertukar pengalaman antar-kader Posyandu serta meningkatkan pemahaman akan peran strategis Posyandu dalam mendorong peningkatan kualitas kesehatan masyarakat,” ujar Dewi Ansar.

Workshop ini menghadirkan tenaga ahli kesehatan yang memberikan materi tentang kesehatan ibu, perawatan bayi, gizi keluarga dan pencegahan penyakit menular. Selain itu, workshop ini juga menyelenggarakan lomba memasak yang sesuai dengan kebutuhan ibu hamil dan menyusui.

Dewi Ansar berharap workshop ini dapat memperkuat sinergi antara pemerintah daerah, kader Posyandu dan pihak terkait dalam menciptakan pelayanan kesehatan yang lebih berkualitas. Ia juga mengajak semua pihak untuk berkolaborasi demi menciptakan lingkungan yang sehat dan berkualitas untuk generasi mendatang.

“Semoga kegiatan ini dapat memberdayakan kader Posyandu sebagai agen perubahan di tingkat masyarakat, sehingga terwujud masyarakat yang sehat dan berkualitas di Kabupaten Bintan,” tutupnya.

Turut hadir dalam acara pembukaan workshop ini, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri M. Bisri, beberapa pejabat terkait dan tokoh masyarakat setempat. (***)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -Seedbacklink