Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

Hj. Dewi Kumalasari, Ketua Komisi IV DPRD Kepri, Kunjungi Masyarakat Kelong

Bintan, GK.com – Hj. Dewi Kumalasari, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kepri, mendampingi suaminya, Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad, dalam kunjungan kerja ke Desa Kelong Kabupaten Bintan, Kamis (24/1) malam. Kunjungan ini juga dihadiri oleh Bupati Bintan Robi Kurniawan.

Meski diguyur hujan, masyarakat Desa Kelong tetap antusias menyambut kedatangan rombongan Gubernur dan Ketua Komisi IV DPRD Kepri. Mereka berbondong-bondong datang ke pelataran desa untuk mendengarkan sambutan dan arahan dari Gubernur dan Ketua Komisi IV DPRD Kepri.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar mengapresiasi semangat dan kekompakan masyarakat Kelong yang selalu mendukung program-program pembangunan pemerintah. Ia juga mengimbau masyarakat untuk menjaga moderasi dan toleransi beragama yang menjadi ciri khas Kepri.

Selain itu, Gubernur Ansar juga mengingatkan masyarakat bahwa Pemilu akan segera digelar pada tanggal 14 Februari. Ia berharap masyarakat Kelong dapat berpartisipasi aktif dalam Pemilu tersebut dan menggunakan hak pilihnya dengan bijak.

“Pemilu adalah tanggung jawab kita semua untuk menentukan masa depan Kepri. Jangan sampai kita golput atau tidak memilih. Gunakan hak pilih kita dengan baik dan pilih pemimpin yang amanah dan berkualitas,” ujar Ansar.

Gubernur Ansar juga mempromosikan program pinjaman tanpa bunga untuk UMKM di Bank Riau Kepri Syariah (BRKS) yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Kelong. Program ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan perekonomian Kepri.
“Saya mengajak bapak dan ibu yang memiliki usaha mikro, kecil, dan menengah untuk mengambil pinjaman tanpa bunga di BRKS. Pinjaman ini maksimal Rp40 juta dan bunganya ditanggung oleh pemerintah. Cukup bayar pokok pinjaman saja. Tahun ini kita siapkan anggaran untuk 1000 UMKM,” papar Ansar.

Tak ketinggalan, Gubernur Ansar juga menyampaikan tentang fasilitas rumah singgah yang disediakan oleh pemerintah untuk masyarakat Kepri yang membutuhkan tempat tinggal sementara saat berobat ke Jakarta atau Batam. Rumah singgah ini dilengkapi dengan fasilitas yang nyaman dan gratis.

“Bapak dan ibu yang akan berobat ke Jakarta atau Batam, silahkan manfaatkan rumah singgah yang kita sediakan. Fasilitasnya seperti hotel dan ada sarapan pagi. Tidak perlu bayar apa-apa, karena ini adalah pelayanan pemerintah untuk masyarakat Kepri,” tutur Ansar.
Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Kepri, Hj. Dewi Kumalasari, yang juga merupakan Ketua PKK Kepri, menyatakan bahwa kunjungan kerja ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat Kelong. Ia juga mengapresiasi partisipasi masyarakat Kelong dalam berbagai program pemerintah, khususnya di bidang pendidikan.
“Saya sebagai Ketua Komisi IV DPRD Kepri yang membidangi pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan rakyat, sangat senang melihat masyarakat Kelong yang antusias dan peduli terhadap pendidikan. Saya berharap masyarakat Kelong dapat terus meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan di desa ini,” ucap Hj. Dewi Kumalasari.

Ia juga mengajak masyarakat Kelong untuk mendukung program-program pemerintah yang bertujuan untuk memajukan Kepri, termasuk dalam Pemilu 14 Februari. Ia berpesan agar masyarakat Kelong dapat memilih pemimpin yang sesuai dengan aspirasi dan kebutuhan mereka.
“Saya mengimbau kepada masyarakat Kelong untuk ikut serta dalam Pemilu 14 Februari. Pilihlah pemimpin yang dapat membawa Kepri lebih maju dan sejahtera. Jangan terpengaruh oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan kita,” pesan Hj. Dewi Kumalasari.(*)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img