Senin, Juni 17, 2024
spot_img

Ketua Komisi II DPRD Kepri : Prioritaskan Kesejahteraan Warga Natuna

Tanjungpinang GK.com – Ketua Komisi II DPRD Kepri, Wahyu Wahyudin, menginginkan pemerintah memperhatikan kesejahteraan warga Natuna yang terdampak konflik Laut China Selatan. Ia menyampaikan hal ini usai menyaksikan debat Capres yang membahas topik tersebut pada Minggu (7/1/2024).

Wahyu menilai, ketiga capres, Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo, belum memberikan solusi yang memuaskan untuk menyelesaikan konflik Laut China Selatan. Ia mengapresiasi Anies yang menampilkan fakta dan data, namun ia juga menuntut adanya gagasan baru yang melibatkan ASEAN, pertahanan, dan kesepakatan sementara.

“Yang paling penting, jangan lupakan nasib warga Natuna. Mereka juga bagian dari Indonesia. Saya harap pemerintah pusat dan daerah bisa meningkatkan kesejahteraan mereka, terutama nelayan yang hidupnya susah,” kata Wahyu, Jumat (12/1/2024).

Politisi PKS itu menegaskan, kesejahteraan warga Natuna harus dijadikan prioritas sebelum keamanan. Menurutnya, jika masyarakat sejahtera, maka wilayah tersebut akan aman juga.(***)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img