Jumat, Juni 21, 2024
spot_img

Arus Balik Nataru

Batam, GK.com – Batam menyambut kedatangan penumpang domestik yang meningkat secara signifikan selama perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

Data dari Badan Usaha Pelabuhan (BUP) BP Batam menunjukkan bahwa pada tanggal 23 Desember 2023, ada 38.502 jiwa penumpang yang tiba di Batam.

Angka ini naik 8,35 persen atau sebanyak 2.966 jiwa jika dibandingkan dengan tahun 2022 sebelumnya.

Secara total, volume penumpang yang menggunakan moda transportasi laut di semua pelabuhan domestik mencapai 86.914 jiwa atau naik 3,06 persen (2.583 jiwa) dari tahun lalu.

Angka tersebut diperkirakan akan terus meningkat. Pasalnya, arus penumpang domestik yang menuju Batam dengan moda transportasi laut masih cukup tinggi.

Muhammad Rudi, Kepala BP Batam, mengungkapkan kegembiraannya dengan kemajuan pergerakan penumpang di pelabuhan selama arus balik Nataru.

Ia mengatakan, peningkatan jumlah orang yang tiba di Batam memberikan dampak positif bagi perekonomian Batam.

Hal ini sesuai dengan komitmen BP Batam yang terus berusaha untuk memberikan kontribusi maksimal bagi pertumbuhan ekonomi daerah.

“Ini menunjukkan bahwa kemajuan Batam telah menarik perhatian banyak orang. Dengan terus mempercepat pembangunan infrastruktur pendukung, Batam berhasil menjadi kota baru dan memberikan efek ekonomi untuk kita semua,” kata Rudi, Sabtu (23/12/2023).

Rudi optimistis, pertumbuhan ekonomi Batam di masa depan akan meningkat sejalan dengan progres pengembangan infrastruktur kota yang terus dilaksanakan.

Di mana, pembangunan infrastruktur menjadi kunci sukses untuk menarik lebih banyak orang ke Batam.

Selain itu, Rudi juga mengingatkan agar pengawasan terhadap penduduk yang tiba di Batam harus ditingkatkan demi menjaga stabilitas pertumbuhan Batam di masa depan.

“Batam yang indah pasti diminati oleh wisatawan dan investor. Saya rasa, kemajuan kota kesayangan ini membutuhkan dukungan dari kita semua,” tutupnya. (*)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img