Jumat, Juni 21, 2024
spot_img

Prestasi Gemilang Atlet PORBIN di Lomba Lari Nasional Jambi

JAMBI, GK.com – Dalam rangka memperingati HUT Provinsi Jambi, sekitar 2.500 orang ikut serta dalam Lomba Lari yang terbagi menjadi tiga kategori, yaitu umum Nasional, umum Provinsi Jambi, dan pelajar Provinsi Jambi.

Lomba Lari ini start dari Rumah Dinas Gubernur dan finish di Kantor Gubernur. Ini adalah kali kedua acara ini diselenggarakan oleh Pemprov Jambi melalui Dispora Provinsi Jambi. Para peserta berlomba untuk memperebutkan piala, tropy, dan hadiah ratusan juta rupiah.

Menurut Kepala Seksi Promosi Olahraga dan Prestasi Dispora Provinsi Jambi, Bambang Irawadi, lomba lari ini berlangsung dari pukul 06.00 WIB hingga selesai.

Bambang menambahkan, ribuan peserta dari berbagai daerah baik nasional maupun lokal ikut ambil bagian dalam kegiatan ini. “Ada tiga kategori, yaitu umum nasional putra putri, umum Jambi putra putri, dan pelajar putra putri dari SMA/SMK se Kota Jambi,” katanya.

Dari sekian banyak peserta, ada dua orang atlet yang berasal dari Persatuan Olahraga Badan Intelijen Negara (PORBIN) yang juga merupakan atlet nasional, yaitu Odekta Naibaho dan Robi Syianturi. Odekta berhasil menjadi juara pertama untuk kategori putri dengan waktu 35 menit 30 detik, sedangkan Robi menjadi juara pertama untuk kategori putra dengan waktu 32 menit 55 detik.

“Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kepala BIN Jenderal Polisi (P) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si, PhD, Bapak Deputi Dalam Negeri BIN Mayjen TNI Dr. Edmil Nurjamil, SE., MM, dan semua pihak yang selalu memberi dukungan dan motivasi kepada kami untuk meraih prestasi sampai ke tingkat dunia,” ujar para atlet. (Jiwa)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img