Jumat, Juli 26, 2024
spot_img

SMP N 11 Tanjungpinang Beri Sertifikat Tenaga Didik Dan Staff

Tanjungpinang, GK.com – Sebagai bentuk apresiasi atas kinerja tenaga didik dan staff Tata Usaha (TU), Kepala Sekolah SMP N 11 Tanjungpinang, Noor Faziah memberikan reward berupa sertifikat.

“Sertifikat ini menjadi bukti sejarah, bahwa guru-guru diakui oleh Sekolah,” ujar Noor, di Ruang Kerjanya.

Noor menjelaskan bahwa tenaga pendidik di SMP N 11 Tanjungpinang harus mengikuti Kurikulum Merdeka yang memberikan kebebasan kepada siswa untuk belajar dengan menyenangkan.

“Ujian tidak lagi seperti dulu yang jawabannya ditulis di kertas, sekarang ujiannya mengasah kemampuan anak melakukan quiz. Kalau anak-anak bosan, kita bisa belajar di alam. Jadi, sekarang tidak ada aturan baku,” terangnya.

Noor menambahkan bahwa tenaga didik harus memiliki inovasi dan kreativitas untuk menghadapi program belajar sekarang.

“Kita juga membuka komunitas belajar, jadi nanti tenaga didik kita berkolaborasi dengan Sekolah lain untuk sharing pembelajaran. Pelajaran yang kita dapatkan dari komunitas akan kita bawa ke internal kita,” ungkapnya.

Noor juga mengatakan bahwa Kepala Sekolah memiliki penilaian untuk guru-guru berdasarkan pada pengembangan diri mereka sendiri. Penilaian itu dilakukan setiap akhir tahun, dan pada bulan Oktober atau November kita melakukan supervisi untuk penilaian.

“Nilai yang paling sempurna itu point nya 55, biasanya untuk mendapatkan point ini adalah guru yang bisa melakukan pengembangan pada dirinya sendiri”. tutupnya, Senin (27/11/2023) sekitar pukul 14.00 Wib. (Ndy).

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -Seedbacklink