Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Gubernur Kepri Tinjau Perbatasan Dan Temui Pejabat Sarawak

Malaysia, GK.com – Kunjungan Kerja Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad ke Negara Bagian Sarawak, Malaysia berlanjut di hari kedua dengan mengunjungi km 0 (nol) perbatasan Telok Melano untuk menemui Pejabat Daerah Lundu, Rabu (08/11/2023).

Tujuan kunjungan ini adalah untuk menjajaki kerja sama antara Provinsi Kepri dan Negeri Sarawak dalam hal pembangunan, investasi, dan pemberdayaan masyarakat terkait dengan Optimalisasi Pengelolaan PLBN Serasan, Kabupaten Natuna.

Sebelumnya, Ansar dan rombongan telah mengunjungi Kantor Premier Sarawak, Counterpart Sematan Bazzar Kuching Serawak, dan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Kuching Serawak.

Ansar disambut hangat oleh Kepala District Officer Lundu Encik Gustian Bin Haji Durani. Saat itu, Gubenrnur Kepri Ansar Ahmad didampingi oleh Konjen RI di Kuching Raden Sigit Wicaksono, Bupati Karimun Aunur Rafiq, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Kepri Luki Zaiman Prawira, Ketua Komisi 4 DPRD Provinsi Kepri Dewi Kumalasari, Anggota Tim Percepatan Pembangunan Sarafuddin Aluan, dan Kepala Perbatasan Provinsi Kepri Doli Boniara.

Ansar mengharapkan kunjungan ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di perbatasan, serta menjaga hubungan baik dan harmonis antara Kepri dan Sarawak sebagai saudara serumpun.

“Kita harus saling mendukung dan bersinergi untuk memajukan berbagai sektor di kedua wilayah. Kita juga harus memanfaatkan era digital ini untuk meningkatkan daya saing dan inovasi. Kita harus mempromosikan produk-produk unggulan kita ke pasar Internasional, khususnya di ASEAN,” kata Ansar.

Sementara itu, Kepala District Officer Lundu Encik Gustian Bin Haji Durani menyatakan apresiasinya atas kunjungan Gubernur Ansar dan rombongan. Ia juga memperkenalkan potensi dan profil daerahnya.

“Kami menyambut baik kunjungan Gubernur Ansar dan rombongan. Kami berharap kunjungan Gubernur Ansar dapat membuka peluang-peluang baru bagi kerja sama yang lebih erat antara Provinsi Kepri dan Negeri Sarawak”. ucap Encik Gustian. (ron).

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img