Kamis, Juni 20, 2024
spot_img

Seragam Sekolah Gratis untuk Siswa di Bintan, Wujud Kepedulian Pemda

Bintan, GK.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan, Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan memberikan seragam sekolah gratis kepada ribuan siswa dari tingkat TK, SD, dan MTS di seluruh Kabupaten Bintan.

Penyerahan secara simbolis dilaksanakan di SDN 003 Bintan Timur pada Rabu, (08/11/2023) sekitar pukul 13.00 Wib.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Tamsir mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah mendukung program pendidikan ini.

“Program ini bertujuan untuk mengakomodir dan meringankan beban wali murid, serta meningkatkan angka partisipasi anak wajib sekolah mulai tingkat TK, SD hingga menengah. Kami berharap dengan adanya bantuan ini, para siswa dapat bersemangat sekolah dengan menggunakan seragam baru”. harapnya.

Seragam sekolah gratis yang disalurkan meliputi seragam OSIS, seragam Pramuka, Batik, seragam pakaian sekolah Nasional, beserta aksesoris seperti kacu, dasi, sepatu, tali pinggang, dan tas untuk siswa SMP.

Bupati Bintan, Roby Kurniawan yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan bahwa program ini diberikan kepada 334 siswa TK, 3.072 siswa SD, dan 3.300 siswa SMP atau MTS. Roby juga menekankan bahwa program ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah untuk mendukung program pendidikan wajib belajar 9 tahun, agar generasi muda di Kabupaten Bintan dapat berkembang dan maju.

Acara penyerahan seragam sekolah gratis ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith, Anggota DPRD Bintan, Kepala Dinas DP3KB, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bintan, Kepala Sekolah TK, SD, MTS se- Kabupaten Bintan, Camat Kabupaten Bintan Timur, dan Lurah se- Kecamatan Bintan Timur. (Ndy).

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img