Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Kolaborasi Media Penting untuk Sukseskan Pemilu 2024

Tanjungpinang, GK.com – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang mengajak insan media untuk berpartisipasi dalam menyebarkan informasi pemilu 2024.

Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Muhammad Faizal, S.H., M.M mengatakan, “Pemilu adalah sarana yang sah bagi warga negara untuk memilih atau mengganti pemimpin pemerintahannya secara damai dan bermartabat,” kata Faizal, Sabtu (16/09/2023), sekitar pukul 09.15 Wib.

“Media informasi sangat dibutuhkan oleh individu maupun kelompok masyarakat dalam kehidupannya, oleh karena itu kita berkolaborasi dengan media untuk menyampaikan informasi dalam bentuk publik atau penyiaran dengan akurat,” ujarnya, melalui Via Whatsapp.

“Kami berusaha melakukan penyebarluasan informasi pemilu dengan siaran pers, memberikan info bahan liputan, mempublikasikan info-info melalui media sosial atau web kami,” tambahnya.

Sedangkan Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang, Muhammad Yusuf mengatakan hal yang sama menjelang pemilu 2024. Menurutnya, pengawasan pemilu sangat penting untuk mencegah manipulasi suara dan konflik antara pendukung calon. (NDY)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles