Kamis, Februari 22, 2024
spot_img

RSBP Batam Luncurkan Layanan Kirim Obat Pakai GrabExpress

Batam, GK.com – RSBP Batam terus berinovasi untuk memberikan layanan kesehatan yang berkualitas dan nyaman bagi masyarakat. Salah satu inovasinya adalah meluncurkan layanan kirim obat pakai GrabExpress, yang bekerja sama dengan Grab, pada Kamis (31/8/2023).

Acara peluncuran ini dihadiri oleh Direktur Badan Usaha RSBP Batam dr. Afdhalun A. Hakim, Sp.JP(K), FIHA, FasCC dan Grab Bisnis Development Lead Emerging Sumatera Muhammad Zaki Nasution. Mereka melakukan pemotongan pita di ruang instalasi farmasi gedung A RSBP Batam sebagai tanda dimulainya layanan baru ini.

Dengan layanan ini, pasien yang berobat ke poli tidak perlu lagi mengambil obat sendiri di farmasi. Mereka cukup memberikan resep dokter kepada petugas Booth Grab RSBP, mengisi formulir data dan alamat pengantaran, dan membayar ongkos kirim via ovo atau tunai. Kemudian, obat akan diproses oleh apoteker dan diantar oleh driver Grab ke alamat tujuan.

Layanan ini menawarkan berbagai keuntungan bagi pasien, seperti menghemat waktu, mengurangi kerumunan, dan meningkatkan efisiensi. Tarif pengantaran juga terjangkau dan sesuai dengan jarak tempuh. Layanan ini merupakan yang pertama di Kepri dan menunjukkan komitmen RSBP Batam untuk selalu mendengarkan masukan dan saran masyarakat.

”Tujuan BP Batam tidak lain adalah meningkatkan pelayanan masyarakat. Kami komit terus untuk mendengar masukan saran masyarakat, untuk terus kami perbaiki dengan terobosan. Ini sejalan dengan harapan Kepala BP Batam Bapak Muhammad Rudi.” ujar Afdhalun, yang juga spesialis jantung dan pembuluh darah.

Berikut adalah langkah-langkah pemesanan obat melalui GrabExpress:

  1. Pasien datang berobat ke poli dan konsultasi dokter.
  2. Dokter memberikan resep dan pasien memberikan resep kepada petugas Booth Grab RSBP.
  3. Pasien mengisi formulir data dan alamat pengantaran.
  4. Pasien melakukan pembayaran ongkos kirim, via ovo atau tunai.
  5. Resep oleh Grab diproses di farmasi oleh apoteker.
  6. Obat akan diberikan oleh Apoteker kepada petugas Grab yang bertugas.
  7. Driver Grab tiba di RSBP Batam untuk menjemput obat di Booth Grab diverifikasi oleh Apoteker.
  8. Driver lakukan konfirmasi pemesanan atas nama pasien dan alamat pengantaran.
  9. Driver Grab lakukan pengantaran obat ke alamat tujuan.
  10. Obat sampai ke alamat tujuan / pasien.(rls)

Editor : Ronny

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -