Senin, Juni 17, 2024
spot_img

Pawai Budaya 2023 Akan Meriahkan Tanjungpinang dengan Keanekaragaman Budaya

Tanjungpinang, GK.com – Salah satu event yang ditunggu-tunggu masyarakat Tanjungpinang adalah Pawai Budaya 2023 yang akan diadakan pada 2 September 2023. Pawai Budaya ini akan menampilkan mobil hias, atraksi seni, dan berbagai budaya dari Ibu Kota Provinsi Kepulauan Riau.

Tema yang diusung dalam Pawai Budaya ini adalah “Membangun Kebersamaan Untuk Tanjungpinang Gemilang”. Peserta yang akan berpartisipasi dalam Pawai Budaya ini berasal dari berbagai lapisan masyarakat, seperti sekolah SMP, SMA/SMK sederajat, organisasi perangkat daerah (OPD), instansi vertikal, BUMN, sanggar seni, paguyuban, dan organisasi masyarakat.

Menurut Sekertaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tanjungpinang, Faisal Pahlevi, jumlah peserta yang sudah mendaftar sampai hari ini sudah mencapai sekitar 100 peserta. “Pendaftaran masih dibuka sampai tanggal 30 Agustus 2023. Setelah itu, kami akan mengadakan technical meeting pada 31 Agustus 2023 untuk mempersiapkan peserta mengikuti Pawai Budaya dan mobil hias,” ujar Faisal di ruang kerjanya. Senin (28/08/2023) sekitar pukul 10.00 Wib.

Faisal juga mengatakan bahwa Pawai Budaya ini akan menampilkan konsep yang menarik dan kreatif. “Kepala OPD akan mengenakan kostum profesi sesuai dengan bidangnya. Peserta lainnya juga ada yang memakai pakaian adat nusantara dan menampilkan tarian dan atraksi khas daerah mereka,” katanya.

Rute Pawai Budaya dan mobil hias dimulai dari depan Mal Pelayanan Publik, Jalan H. Agus Salim untuk peserta pawai budaya dan dari terminal Sungai Carang, Bintan Center untuk peserta mobil hias. Kedua rombongan akan bertemu dan berakhir di pelataran Gedung Gonggong, Tepi Laut. (NDY).

Editor : Ronny

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img