Sabtu, April 13, 2024
spot_img

Imigrasi Batam Beri Pembekalan Keimigrasian untuk Calon Pekerja Migran Indonesia

Batam, GK.com – Sebanyak 35 orang Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) yang akan berangkat ke Malaysia mendapat pembekalan wawasan keimigrasian dari petugas Imigrasi Batam. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) di kantor BP2MI Batam pada hari Senin pagi.

Pembekalan ini merupakan tindak lanjut dari surat permohonan Orientasi Pra Penempatan (OPP) yang diajukan oleh PT. Trias Insan Mandiri, perusahaan penyalur tenaga kerja, pada tanggal 16 Agustus 2023. Dalam surat tersebut, PT. Trias Insan Mandiri meminta BP2MI untuk memberikan bimbingan dan persiapan kepada CPMI yang akan ditempatkan di Malaysia.

Menurut salah satu petugas Imigrasi Batam yang turut serta dalam kegiatan tersebut, tujuan dari pembekalan ini adalah untuk memberikan pengetahuan dasar tentang dokumen keimigrasian yang harus dimiliki dan dipenuhi oleh CPMI. Selain itu, pembekalan ini juga bertujuan untuk memberikan tips dan saran tentang hal-hal yang harus diperhatikan oleh CPMI selama berada di luar negeri, terutama terkait dengan kenyamanan, keamanan, dan perlindungan diri.

Pembekalan ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapan dan kesadaran CPMI tentang pentingnya mengurus dan menjaga dokumen keimigrasian mereka. Dengan demikian, CPMI dapat bekerja dengan tenang dan aman di Malaysia tanpa mengalami masalah keimigrasian yang dapat merugikan mereka.(rls)

Editor : Ronny

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles