Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

Lapas Kelas IIA Tanjungpinang: Overload, Tapi Tetap Beri Pembinaan

Bintan, GK.com – Meski jumlah penghuni lapas melebihi kapasitas, Lapas Kelas IIA Tanjungpinang yang terletak di KM 18 tetap memberikan pembinaan yang baik kepada warga binaannya.

Hal ini diungkapkan oleh Junaidi, Kepala Seksi Pembinaan dan Pendidikan (KASI BINADIK) yang mewakili Kepala Lapas Maman Herwaman, saat ditemui di ruang kerjanya pada Kamis (3/8/2023) pukul 11:35.

“Memang benar lapas kami overload. Tapi ini bukan hanya terjadi di sini, melainkan di hampir semua lapas di Indonesia. Kami masih bisa menoleransi kelebihan kapasitas ini karena kami masih bisa menjaga kenyamanan dan keamanan penghuni lapas,” kata Junaidi.

Junaidi juga menjelaskan bahwa lapas mereka memiliki program pembinaan yang beragam dan rutin untuk mengembangkan karakter dan kemandirian penghuni lapas.

“Kami punya dua jenis pembinaan, yaitu karakter dan mandiri. Pembinaan karakter meliputi keagamaan dan moral, sedangkan pembinaan mandiri meliputi keterampilan dan bakat. Pembinaan ini kami lakukan setiap hari,” ujarnya.(IP).
Editor : Ronny

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img