Kamis, April 25, 2024
spot_img

BP Batam Bagi-bagi Ilmu Kepemimpinan kepada Pejabat Administrator dari Aceh

BATAM, GK.com – Sebanyak 30 pejabat administrator dari berbagai instansi di Aceh mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan II Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI). Salah satu agenda pelatihan ini adalah studi lapangan ke Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) pada Rabu (2/8/2023).

Tujuan kunjungan ini adalah untuk mempelajari strategi dan kunci sukses kepemimpinan kinerja serta pengembangan sumber daya manusia (SDM) di BP Batam. Peserta PKA LAN ingin mengetahui bagaimana BP Batam mampu mengelola dan mengembangkan kawasan industri, perdagangan, dan pariwisata di Batam dengan efektif dan efisien.

Selama di BP Batam, peserta PKA LAN mendapatkan paparan tentang profil, visi, misi, dan program kerja BP Batam dari Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan BP Batam, Wahjoe Triwidijo Koentjoro. Peserta juga berkesempatan mengunjungi beberapa proyek strategis yang dikerjakan oleh BP Batam, seperti pembangunan jalan tol, pelabuhan, bandara, dan kawasan ekonomi digital.

Peserta PKA LAN mengapresiasi kinerja dan inovasi yang ditunjukkan oleh BP Batam dalam membangun Batam menjadi Kota Bandar Dunia Madani. Mereka juga mendapatkan banyak inspirasi dan wawasan baru tentang kepemimpinan kinerja dan pengembangan SDM dari BP Batam.

“Kami sangat terkesan dengan apa yang telah dilakukan oleh BP Batam. Kami belajar banyak tentang bagaimana memimpin dengan visi, misi, dan nilai-nilai yang jelas. Kami juga melihat bagaimana BP Batam menerapkan sistem manajemen mutu, pengawasan internal, dan akuntabilitas publik dalam menjalankan tugasnya,” ujar Edy Saputra, Kepala Pusat Bagian Umum Puslatbang KHAN LAN, yang memimpin rombongan peserta PKA LAN.

Sementara itu, Wahjoe Triwidijo Koentjoro menyambut baik kunjungan peserta PKA LAN ke BP Batam. Ia berharap kerjasama antara BP Batam dan LAN RI bisa terus berlanjut dan memberikan manfaat bagi kedua pihak.

“Kami merasa terhormat menjadi salah satu lokasi studi lapangan bagi peserta PKA LAN. Kami berbagi ilmu dan pengalaman tentang kepemimpinan kinerja dan pengembangan SDM dengan peserta. Kami juga berharap peserta bisa mengimplementasikan apa yang mereka pelajari di BP Batam di instansi masing-masing,” tutur Wahjoe.

Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan bisa tercipta sinergi dan jaringan kerjasama antara BP Batam dan instansi-instansi di Aceh. Selain itu, diharapkan juga bisa mencetak para pimpinan administrator yang berkualitas untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.(***)
(Sumber BP Batam)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles