Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

SLBN 1 Tanjungpinang Menampilkan Karya Batik

Tanjungpinang, GK.com – Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) 1 Tanjungpinang di undang untuk mengahadiri Acara Hari Anak Nasional dengan menampilkan karya membatik.

Dikatakan Oleh Ira selaku guru pembimbing membatik bahwa,  dalam mengembangkan kreatifitas siswanya yang sangat luar biasa, ia memberi peluang untuk berwirausaha.

“Selain menampilkan kreatifitas batik, bisa juga menjadikan ladang usaha untuk anak luar biasa ini. Kadang kami menampung pesanan dari Disdik dengan menjual per- helai kain yang sudah di batik itu sekitar Rp. 170.000,- s/d Rp. 175.000,-,” ujar Ira, Selasa (25/07/2023) sekitar pukul 11.00 Wib.

“Bukan hanya itu, Sekolah kami juga ada kreatifitas dalam tata boga dan hidroponik, karena untuk anak yang sangat luar biasa ini memang harus memiliki kreatifitas yang kelak kedepannya ilmunya dapat di terapkan dalam kehidupan sehari-hari mereka,” tutur ira

“Kalau pembelajaran sebenarnya sama dengan pembelajaran pada umumnya. Cuman kita melihat lagi kemampuan anak bisa menangkap pelajaran di Kelas seperti apa. Jadi kita tidak menuntut mereka untuk cepat paham dengan pelajaran, tetapi secara perlahan-lahan. Jadi kami seimbang 50:50 untuk belajar dan berwirausaha,” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, Sulistiyawati selaku Wali Murid menyampaikan terima kasih kepada guru-guru yang telah mengajarkan kreatifitas.

“Awalnya saya sangat khawatir kepada anak saya yang awalnya berfikir kedepannya bagaimana. Tetapi setelah Sekolah dan banyak kegiatan yang sangat mengasah kemampuan anak tunanetra, saya berterimakasih, Alhamdulilah anak saya juga bisa menampilkan kreativitas yang menarik”. ucap Sulistiyawati. (NDY).

Editor : Sai

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img