Kamis, April 25, 2024
spot_img

Sosialisasi Road Map RB Dan Pengembangan Aplikasi ERB di Bapas Kelas II Tanjungpinang Membawa Dampak Positif

Tanjungpinang, GK.com – Dampak positif mengenai sosialisasi Road Map RB (Reformasi Birokrasi) dan pengembangan aplikasi ERB (Elektronifikasi Rekam Binaan) secara virtual yang diikuti oleh Pegawai Bapas Kelas II Tanjungpinang diharapkan dapat meningkatkan pelayanan yang diberikan akan menjadi lebih baik.

Melalui sosialisasi Road Map RB, pegawai Bapas Kelas ll Tanjungpinang dapat memperoleh pemahaman yang mendalam mengenai konsep dan tujuan Reformasi Birokrasi. Selain itu, terkait sosialisasi pengembangan aplikasi ERB ini dapat memberikan kesadaran juga tentang pentingnya pemanfaatan teknologi dalam melakukan rekam binaan.

Kepada gerbangkepri.com, Kaur Tata Usaha Bapas Kelas ll Tanjungpinang Candra menjelaskan, jika tujuan utama dari sosialisasi tersebut tentunya untuk memberikan edukasi mengenai sistem pelayanan yang diharapkan dapat berjalan secara maksimal bagi masyarakat, maupun Warga Binaan, dan lain-lain.

“Dalam hal ini, Warga Binaan masih tetap dalam pengawasan kami dari segi perkembangan, seleksi, serta ketentuan penilaian dari pihak Lapas,” ujar Candra, Rabu (05/07/2023).

“Warga Binaan yang sudah melewati tahapan tersebut secara efisien tentunya diharapkan dapat menjadi suatu motivasi bagi para tahanan di dalam Lapas,” ungkap Candra.

“Terkait proses sosialisasi yang dilakukan melalui Zoom sangat memudahkan dari segi mobilitas. Sehingga tetap bisa terkoneksi dari jarak jauh untuk memberikan edukasi mengenai implementasi lebih lanjut ke depannya,” tutur Candra.

“Mengenai pelayanan selama ini, pihak Warga Binaan serta masyarakat itu sendiri telah merasakan manfaat yang memang kami upayakan secara progresif. Seperti kerja sama dalam bentuk penyaluran pelatihan sertifikasi security yang sedang berjalan saat ini,” tambahnya, sekitar pukul 10.30 Wib.

“Kita selalu melakukan koordinasi dengan Stakeholder, Humas, serta berbagai pihak terkait untuk meningkatkan kualitas dan pengoptimalan dari segi luas,” katanya.

Sementara itu, terkait hal ini, Bimbingan Klien Anak (BKA) Bapas Kelas II Tanjungpinang Amalo menuturkan bahwa untuk ke depannya akan melaksanakan sesuai apa yang Presiden Joko Widodo sampaikan.

“Dalam hal pelayanan, kita ingin secara nyata bisa menyentuh langsung ke masyarakat”. tegas Amalo. (YKK).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles