Kamis, Februari 22, 2024
spot_img

Imigrasi Batam Bersama 5 Instansi Adakan OpsGab, ini Tujuannya

Batam, GK.com – Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kepulauan Riau, Morina Harahap memimpin Apel Pelepasan Operasi Gabungan (OpsGab) di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam.

“Kita mengajak 5 Instansi yang ikut bergabung pada kegiatan ini. Yaitu Direktorat Polisi Perairan dan Udara Polda Kepri, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV Batam, Kantor Kesyahbandar dan Otoritas Pelabuhan Khusus Kota Batam, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Kota Batam, dan Kantor Pelayanan Utama Bea Cukai Tipe B Batam,” terang Kepala Bidang Teknologi dan Informasi Keimigrasian Batam, Ritus Ramadhana pada Rabu (21/06/2023).

Untuk diketahui, setiap tahunnya Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam selalu mengadakan OpsGab dengan melibatkan pihak Eksternal. Di Tahun 2023 ini, OpsGab mengambil tema, “Pengawasan Keimigrasian di Wilayah Perairan Kota Batam dalam Rangka Peningkatan Pengamanan Wilayah Perbatasan”.

Berdasarkan informasi dari Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam, pelaksanaan penelusuran wilayah perairan Batam memiliki 2 titik kumpul.

“Pada Wilayah I dengan titik kumpul Pelabuhan Internasional Sekupang, Tim OpsGab menelusuri Perairan Sekupang, Tanjung Riau, dan Tanjung Uncang. Sementara itu, untuk Wilayah II, Tim OpsGab berkumpul di Pelabuhan Internasional Citra Tri Tunas (Harbour Bay) dan menelusuri perairan Batu Ampar dan Perairan Nongsa,” papar Ritus Ramadhana.

“Nanti kapal akan beroperasi pada OpsGab ini. Kapal-kapal ini juga akan melakukan penelusuran di dua wilayah perairan”. tutur Ritus Ramadhana.

Dalam kegiatan ini melibatkan 63 peserta, dari 5 Instansi. (AL).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -