Kamis, April 25, 2024
spot_img

Pentingnya Pendidikan Untuk Anak Berkebutuhan Khusus

Karimun, GK.com – Rohis adalah kegiatan kulikuler di era Pendididikan yang berkaitan dengan agama. Bukan hanya di Sekolah biasa saja yang mempelajari Agama, namun Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Karimun juga kerap mengikuti pembelajaran materinya, dan siswa harus menerapkannya ke dalam diri.

Dikatakan Kepala SLBN Karimun Eni Rozita,”Kegiatan ini harus kita rutinitaskan setiap hari Juma’t, karena anak-anak yang berkebutuhan khusus ini sangat istimewa. Hari ini praktek belum tentu besok masih ingat,” ujar Eni

“Mayoritas anak-anak di sini disabilitas intelektual. Jadi tugas kita sebagai Guru, ilmu yang telah di berikan, harus diterapkan di kehidupan sehari-hari. Dalam mengajar anak berkebutuhan khusus harus ada kolaborasi dari internal dan eksternalnya,” ucap Eni, Jumat (26/05/2023) sekitar pukul 08.15 Wib.

Ditambahkan Sumarni selaku Wakil Kepala Sekolah, “Tak hanya siswa saja yang disabilitas di sini, tapi juga ada beberapa guru yang disabilitas. Perekrutan sebagian guru disabilitas ini juga untuk motivasi orang tua yang memiliki anak berkebutuhan khusus, agar tidak berfikiran buruk tentang anak mereka,” tutur Sumarni.

“Kebanyakan orang tua menyerah di saat anak nya seperti itu, dan berfikir besar mau jadi apa? nanti kerjanya apa? Sementara peluang kerja untuk anak disabilitas juga di buka oleh Pemerintah,” ungkap Sumarni.

“Jadi peran orang tua ini juga penting sekali untuk tumbuh kembang anak. Capek sekalipun orang tua bekerja, tetap harus meluangkan waktu untuk anak istimewanya”. tutup Sumarni. (NDY).

Editor : Sai

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles