Kamis, Februari 22, 2024
spot_img

28.990 Warga Batam Terima BLT

Batam, GK.com –Pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Wali Kota Batam Muhammad Rudi salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat yang terdampak, melalui Kantor Pos.

Berdasarkan hasil validasi data yang telah berlangsung sejak beberapa waktu lalu, sebanyak 28.990 orang dinyatakan berhak menerima BLT tersebut. Adapun uang tunai yang diberikan sebesar Rp 300.000,- yang berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Batam.

Muhammad Rudi berharap, melalui BLT ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya, dan dapat di manfaatkan sebaik-baiknya.

“Semoga bantuan ini cukup untuk membantu warga Batam, dan dapat terus disalurkan setiap tahunnya,” ujar Muhammad Rudi, Jumat (25/11/2022).

Sementara itu, nama calon penerima bantuan telah di verifikasi oleh pihak Kelurahan tempat tinggal masing-masing, dan telah di sesuaikan dengan data dari Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Sedangkan untuk persyaratan perwakilan penerima BLT harus masuk ke dalam Kartu Keluarga (KK), memiliki Nomor lnduk Kependudukan (NIK) yang tidak berstatus sebagai ASN/pensiunan ASN atau Anggota TNI/POLRI. Kemudian, tidak masuk Program Pra Kerja, Bantuan Subsidi Upah (BSU), program BLT dari Kementerian Sosial, program Sembako BPNT, program Keluarga Harapan, calon penerima BLT belum menerima bantuan sosial yang bersumber dari APBN/APBD, dan keluarga penerima manfaat BLT terdaftar dalam DTKS. (Hms/Red).

Editor : Sai

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -