Rabu, April 24, 2024
spot_img

SI PANTUN Dan SI LADA Mempermudah Masyarakat Dalam Mengurus Paspor

Tanjungpinang, GK.com Guna memberikan pelayanan yang baik dan maksimal kepada masyarakat yang hendak mengurus Paspor di akhir pekan, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang adakan program Imigrasi Melayani Paspor Sabtu-Minggu (SI PANTUN) yang diadakan di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang.

Kepada awak Media ini, Pelaksana Harian (Plh) Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang Gatot Setiono menyampaikan, SI PANTUN ini dapat mempermudah masyarakat yang ingin membuat Paspor.

“Kebanyakan masyarakat kita di hari kerja banyak yang tidak dapat hadir, maka dari pada itu, kita mencari solusinya untuk mempermudah dalam memberikan pelayanan keimigrasian. Dengan kouta sebanyak 30 pemohon,” ujar Gatot, Sabtu (19/11/2022) sekitar pukul 12.43 Wib melalui panggilan telpon.

Lebih lanjut, Gatot juga menjelaskan pihaknya tidak hanya menggelar program SI PANTUN, pihaknya juga ada program SI LADA, yang mana mengarah ke masyarakat yang sedang sakit.

“SI LADA ini mengarah kepada mereka yang urgen untuk berobat ke Luar Negeri, namun belum memiliki Paspor. Jadi pemohon tidak perlu datang ke Kantor, akan tetapi kami yang akan  mendatangi pemohon dimanapun berada,” terang Gatot.

Terakhir dirinya menyampaikan, ke depan sesuai dengan kebijakan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang akan dibuka juga SI PANTUN di beberapa lokasi.

“Nanti kami akan buka pelayanan di Kantor Pos yang berada di Tepi Laut, Kantor Pos Bandara Udara RHF. Harapan kami, semoga program SI PANTUN ini dapat berjalan terus demi melayani masyarakat khususnya Tanjungpinang dan masyarakat Kepri pada umumnya”. pungkasnya. (IWD).

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles