Kamis, Februari 22, 2024
spot_img

Tahun Depan Pemkab Karimun Adakan Pelatihan Sertifikasi Untuk Nelayan

Karimun, GK.comDisaksikan langsung Bupati Karimun Aunur Rafiq, Dewan Pimpinan Nelayan Terpadu Kabupaten Karimun (NTKK) Kecamatan Selat Gelam di Desa Tulang, Jumat (12/08/2022) secara resmi terbentuk.


Sejalan dengan pembentukan NTKK, Aunur Rafiq juga melantik Sutarno sebagai Ketua terpilih. Dalam sambutannya, Aunur Rafiq meminta agar NTKK Selat Gelam ke depan dapat menjaga kekompakan sesama anggota dan sesama kelompok nelayan lainnya.


“Diharapkan sesama kelompok nelayan dapat saling menjaga satu sama lain, agar para nelayan dapat saling berhubungan baik. Kepada Dinas Perikanan, saya meminta untuk senantiasa memberikan pembinaan kepada para nelayan, serta memperhatikan dan memperbaiki lagi alat tangkap nelayan,” ujar Aunur Rafiq.


Lebih lanjut, Aunur Rafiq berharap di tahun 2023 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun melalui Dinas Perikanan dapat melaksanakan pelatihan sertifikasi bagi para nelayan, khususnya yang memiliki Kapal.

“Targetnya  tahun depan Kapal nelayan kita semua sudah dilengkapi surat – surat yang lengkap sesuai dengan prosedur yang ada,” harap Aunur Rafiq.

Sementara itu, Ketua NTKK terpilih Sutarno menjelaskan saat ini Kelompok Usaha Bersama (KUB) beranggotakan 7 kelompok.


“Untuk di Pulau Tulang ini, anggota cukup banyak, yaitu ada 7 KUB yang bergabung di sini dari 11 KUB yang ada. Saya juga berharap Pemkab dapat terus memberikan perhatian kepada nelayan – nelayan di Karimun. Tentunya, kami juga perlu bimbingan dan masukan, agar nelayan di Karimun ini dapat melaut dengan aman, nyaman, dan adanya jaminan keselamatan”. pungkas Sutarno. (Ist).

Editor : Sai

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -