Sabtu, Juli 27, 2024
spot_img

PT McDermott Siap Rekrut Pekerja

Batam, GK.comGuna membangun fasilitas pendukung investasi seperti jalan, pengembangan Bandara Hang Nadim, revitalisasi pelabuhan, RSBP Batam dan aplikasi pada sistem perizinan yaitu Online Single Submission (OSS), PT McDermott Indonesia siap rekrut hingga 12 Ribu pekerja hingga Tahun 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan Presiden dan Chief Executive Officer (CEO) PT. McDermott Internasional, Michael Mc.Kelvy pada pertemuan bersama BP Batam, Minggu (07/08/2022) di Goji Kitchen & Bar Batam Marriot Hotel Harbour Bay.


Michael mengatakan bahwa, Batam merupakan fabrication yard McDermott terbesar di seluruh dunia. Bahkan, aktivitas jasa perkapalan, pihaknya di Batam berpengaruh besar terhadap produksi McDermott secara global.


“Kami mengakui, setiap tahunnya produktivitas McDermott di Batam meningkat pesat. Ini semua karena sinergi yang positif antara perusahaan dan Pemerintah setempat, yakni BP Batam,” ungkap Michael.

Selain fasilitas usaha yang baik dan dukungan penuh dari Pemerintah, Michael menyampaikan tenaga kerja di Kota Batam memiliki keistimewaan tersendiri.

“Pegawai yang kami rekrut memiliki keinginan belajar dan bekerja, serta dedikasi yang sangat tinggi. Jadi, kami tidak perlu repot – repot merekrut pegawai di luar Batam, cukup maksimalkan pegawai di sini,” ujar Michael.

Menanggapi pernyataan tersebut, Wakil Kepala BP Batam Purwiyanto menyambut baik antusias rencana pengembangan usaha PT McDermott Indonesia di Batam. Di tengah upaya Pemerintah dan masyarakat memulihkan perekonomian, menurutnya hal ini merupakan angin segar yang di tunggu – tunggu dari sektor industri maritim.


“Sektor Investasi adalah salah satu Key Performance Indicator (KPI) utama BP Batam. Jadi kalau McDermott menghadirkan proyek perkapalan dan menyerap tenaga kerja yang masif di Batam, kami sangat mengapresiasi sekali,” jelas Purwiyanto.


“Jangan sungkan untuk menghubungi BP Batam jika ada kendala pada proses perizinan investasi. Kami siap memfasilitasi dan menyelesaikan sesuai ketentuan, sehingga proses berusaha berjalan lancar, tenaga kerja di Batam terserap sempurna, dan perekonomian meningkat”. pungkasnya. (Ist).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -Seedbacklink