Kamis, Februari 22, 2024
spot_img

Masyarakat Bintan Diminta Agar Tidak Merayakan Hari Raya Idul Adha Secara Berlebihan

Bintan, GK.com –Menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan mulai melaksanakan persiapan secara matang dan juga memberikan himbauan ke masyarakat melalui pihak Kecamatan.

Kecamatan Toapaya terpilih sebagai tempat pelaksanaan Shalat Idul Adha dan penyembelihan hewan Qurban tahun ini. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Bintan Wan Rudi Iskandar saat memimpin Rapat Persiapan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah.

“Lokasi yang kita pilih yaitu berada di Lapangan Toapaya untuk pelaksanaan Shalat, sedangkan penyembelihan hewan Qurban akan dilaksanakan di Halaman Masjid At Taubah KM 15 Mentrus,” terang Rudi Iskandar, Kamis (07/07/2022) di Ruang Rapat II Kantor Bupati Bintan.

Dikesempatan itu juga, Rudi Iskandar menyampaikan pesan dari Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bintan Roby Kurniawan agar seluruh elemen masyarakat dapat menjaga wilayahnya untuk tetap dalam keadaan kondusif.

“Seluruh perangkat Kecamatan hingga ke bawah di minta agar mampu menjaga keamanan dan ketenangan bersama. Hal ini untuk memastikan masyarakat dapat melaksanakan Hari Raya Qurban ini dengan khusuk dan lancar, “ harap Rudi Iskandar saat menyampaikan pesan dari Plt Bupati Bintan.

Pemkab Bintan juga mengajak masyarakat Toapaya dan sekitarnya untuk hadir bersama – sama melaksanakan Shalat Idul Adha, serta menyaksikan penyembelihan hewan Qurban.

“Mewakili Pemkab Bintan, dalam perayaan nanti diharapkan masyarakat untuk tidak melakukan perayaan yang berlebihan, agar perayaan Idul Adha berjalan dengan baik sesuai dengan harapan kita semua.

Alhamdulillah, sangat senang rasanya dapat berjumpa kembali dengan hari yang mulia, yakni Hari Raya Idul Adha. Untuk itu, marilah kita tampilkan kebahagiaan dengan menampilkan rasa syukur kepada Allah SWT”. (Ist).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -