Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Sempat Lakukan Penerbangan, Pesawat Wings Air Putar Balik ke Bandara

Batam, GK.com Pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan IW1270 tujuan Batam (BTH) – Natuna Ranai (NTX) terpaksa harus melakukan Return To Base (RTB) ke Bandara Udara Internasional Hang Nadim Batam setelah sempat lepas landas beberapa menit di udara pada Sabtu (02/07/2022) pagi.

Hingga berita ini ditayangkan, belum diketahui apa penyebab persis dari pesawat itu melakukan putar balik ke Bandara Udara Internasional Hang Nadim Batam.

Kepada awak Media ini, salah satu penumpang pesawat RS (inisial nama) mengungkapkan, “pesawat lepas landas sekitar pukul 08.00 Wib dari Bandara Udara Internasional Hang Nadim Batam, dan diperkirakan akan sampai di Bandara Ranai sekitar pukul 09.45 Wib. Tiba-tiba, beberapa menit pesawat mengudara, Pilot memutar kembali pesawat ke Bandara Hang Nadim dengan alasan pesawat mengalami kendala teknis,” terang RS sekitar pukul 09.19 Wib melalui panggilan telepon.

“Tidak lama kemudian, sekitar pukul 09.59 Wib, para penumpang kembali diarahkan masuk ke dalam pesawat, tanpa ada informasi yang jelas dari pihak maskapai Wings Air,” jelasnya RS kembali kepada Media ini dengan nada bergetar kelihatan takut.

“Harusnya pihak makapai bisa melakukan pengecekkan secara teliti dong sebelum melakukan penerbangan. Ini yang di bawa nyawa manusia loh, bukan barang atau benda mati. Jadi kami berharap pihak maskapai penerbangan bisa lebih professional lagi kedepannya, bukan seperti main layang-layang, bisa tarik ulur di udara”. tutur RS kecewa mewakili suara hati penumpang lainnya.

Berdasarkan informasi yang diterima oleh Media ini, jumlah penumpang saat itu yang melakukan penerbangan dengan menggunakan jasa maskapai Wings Air ada sekitar 60 orang.

Sementara itu, guna mendapatkan perimbangan dalam pemberitaan, pihak maskapai Wings Air maupun pihak Bandara Hang Nadim Batam saat didatang oleh awak Media ini dikatakan oleh petugas loket jika managemen pada Sabtu dan Minggu tidak masuk (libur), sehingga Media ini belum bisa mendapatkan informasi yang jelas terkait insiden itu. (IWD).

Editor : Mila

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img