Kamis, Februari 22, 2024
spot_img

Bambang Soesatyo Membawa Kabar Baik Untuk International Green Circuit

Jakarta, GK.comGround breaking pembangunan Bintan International Green Circuit yang berada di kawasan pariwisata Bintan Resort Cakrawala (BRC) Bintan, Kepulauan Riau akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo. Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo sekaligus selaku Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) kepada Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad.

Bintan International Green Circuit akan menjadi salah satu-satunya sirkuit yang ramah lingkungan, dan yang akan digunakan sebagai ajang bergengsi balapan Formula 1 (F1), serta balapan Internasional lainnya sebagai pelengkap Pertamina Mandalika International Circuit yang diinisiasi oleh Presiden Jokowi.

“Kehadiran Bintan International Green Circuit akan menjadikan Indonesia sejajar dengan berbagai Negara besar dunia lainnya, yang mana telah menyelenggarakan kejuaraan motor sport bergengsi dunia. Apalagi F1 tercatat telah diselenggarakan di 21 Negara yang tersebar di 5 benua,” ungkap Bambang Soesatyo usai menerima Ansar Ahmad, Sabtu (18/06/22).

Dijelaskan Bambang Soesatyo, pembangunan Bintan International Green Circuit memanfaatkan lahan sekitar seluas 237 hektar, dengan nilai  pembangunan mencapai Rp 1 triliun lebih, yang murni berasal dari konsorsium swasta, tanpa menggunakan APBN/APBD.

“Penentuan lokasi dilakukan bersama Pemprov Kepri, Gallant Venture Pte LTD sebagai pengelola kawasan Bintan dan Populous sebagai konsultan Internasional. Populous juga telah mematangkan Detail Engineering Design (DED), termasuk desain lintasan/track sirkuit. Direncanakan dalam lintasan sirkuit ada 17 tikungan untuk motor roda dua, serta 18 tikungan untuk F1”. jelas Bambang Soesatyo. (Ist).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -