Sabtu, April 13, 2024
spot_img

Kemenag Kepri Hadirkan Bus Tanjak Corner Gratis

Batam, GK.com – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Kepulauan Riau (Kanwil Kepri), melaunching Bus Tanjak Corner, Senin (18/04/2022) di Dataran Welcom To Batam (WTB).

Launching Bus Tanjak tersebut, di resmikan olah Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Marwan Dasopang yang sedang melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) Reses masa Sidang IV di Kota  Batam, sekaligus menutup rangkaian kegiatan Expo Ramadhan Kemenag Kepri 2022 yang berlangsung selama 10 Hari.

Kepala Kanwil Kemenag Kepri, H. Mahbub Daryanto dalam kesempatan penutupan Expo Ramadan mengatakan,  “sejatinya, Bus Tanjak Corner telah dirilis sejak Empat Bulan yang lalu, dengan tujuan guna mempermudah pelayanan masyarakat terkait layanan keagamaan secara gratis. Bus ini juga telah melayani masyarakat Tanjungpinang dan sekitarnya,” terangnya.

Lebih lanjut, Mahbub Daryanto juga menjelaskan fungsi dan tujuan dari Bus Tanjak ini merupakan fasilitas dari layanan yang disiapkan oleh Kanwil Kemenag Kepri dengan menggunakan Kendaraan Bermotor (Bus) dari 1 lokasi ke lokasi yang lainnya secara terjadwal dalam rangka optimalisasi layanan publik yang murah, cepat, dekat dengan masyarakat, serta dapat memberikan nilai yang bebermanfaat kepada publik secara langsung.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Marwan Dasopang menyambut baik dengan hadirnya Bus Tanjak Corner ini, terutama dalam memberikan akses layanan kepada masyarakat agar lebih dekat, cepat dan gratis.

“Apalagi layanan dilakukan secara online, pasti dapat dilakukan dengan cepat dan mudah,” ujar Marwan.

Dengan 37 jenis layanan, Marwan berharap hadirnya armada Bus yang digunakan sebagai Bus Tanjak Corner bisa segera dilakukan perubahan dengan Bus yang baru.

“Inovasinya sangat bagus, harus ditingkatkan kualitasnya dengan Bus yang baru, dengan didesign khusus untuk layanan corner. Jika perlu bisa gunakan Bus berbasis Elektrik, sehingga lebih canggih lagi kedepannya”. tutupnya. (*).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles