Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

Hari Ini Warga Tak Mampu Mulai Terima Sembako, Berikut Rinciannya

Tanjungpinang, GK.com – Dalam Menyambut Hari Besar Keagamaan, Pemerintah khususnya di Kota Tanjungpinang hari ini mulai menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat yang berhak menerima Bantuan Sosial (Bansos).

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tanjungpinang, Achmad Nur Fatah kepada awak Media ini, Rabu (20/04/2022) sekitar pukul 15.00 di Kantornya.

“Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kementrian Sosial (Kemensos), masyarakat Tanjungpinang yang berhak menerima paket sembako secara keseluruhan berjumlah 24.327 penerima,” katanya.

“Paket sembako tersebut berisikan 1 Kilogram Gula, 1 Kilogram Tepung, 400 Gram Mentega, 1/2 Liter Minyak Goreng dan 1 Botol Sirup untuk 1 Kartu Keluarga (KK),” terangnya.

Untuk diketahui, Anggaran yang di kucurkan oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam pendistribusian paket sembako kali ini sebesar Rp 1.700.000.000,-.

Kemudian Fatah mengharapkan dengan adanya bantuan paket sembako ini nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat, khususnya dikalangan menengah kebawah.

“Semua masyarakat yang kurang mampu tetap jadi komitmen bagi Pemerintah, serta di dukung dengan ketersediaan anggaran yang dimiliki oleh Pemerintah. Dengan adanya paket sembako ini Insya Allah dapat meringankan beban masyarakat yang tidak mampu”. tutupnya. (AZ).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img