Sabtu, April 13, 2024
spot_img

Pemerintah Jerman Buka Program Kuliah Dan Magang di Indonesia

Bintan, GK.com Pemerintah Jerman melalui Germany Education Consultants PT. MAX Indonesia mengadakan program Kuliah dan Magang untuk Putra – Putri Indonesia.

Terkait hal ini, Sekolah Menengah Kejuruan Negari (SMKN) 1 Bintan Utara ikut serta dalam program tersebut, dan telah mengirimkan 10 peserta terbaiknya.

Direktur PT. MAX Indonesia Owner  Germany Education Consultants se- Indonesia, Hendra menyampaikan bahwa, program tersebut bernama AUSBILDUNG, yang akan langsung di daftarkan ke Perusahaan yang ada di Jerman.

“Nantinya Siswa akan diarahkan langsung untuk di daftarkan ke Perusahaan yang ada di Jerman. Ada lebih dari 400 ribu Perusahaan yang ikut berpartisipasi dalam program ini,” ujar Hendra, Senin (18/04/2022) sekitar pukul 15.00 Wib melalui pesan Whatsapp.

Lebih lanjut Hendra menjelaskan, program Germany Education Consultants diikuti lebih dari 3.000 jurusan vokasi yang dapat di pilih saat kursus telah selesai.

“Dengan persyaratan khusus, harus bisa berbahasa Jerman hingga level B1 Standart Goethe Kedutaan Jerman. Dan Alhamdulillah, peserta dari Indonesia sudah di berangkatkan ke Jerman lebih dari 2.000 orang. Untuk Kepri sendiri, sudah puluhan anak yang kita berangkat ke Jerman,” terang Hendra.

Sementara itu, di lokasi terpisah, Wakil Kurikulum Joko mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung program dari Pemerintah Jerman ini.

“Kami sangat mendukung adanya program ini. Dan Alhamdulillah, Sekolah kami bisa ikut serta. Saat ini baru ada 10 Siswa yang ikut, Insya Allah menunggu Ujian Akhir Semester (UAS) kami akan mengirimkan lagi sebanyak 73 Siswa untuk mengikuti program ini,” ungkap Joko.

“Tentunya harapan kami program ini bisa terbuka lebar untuk mendapatkan Pendidikan di luar Negeri sambil Magang. Sudah tentu wawasan dan standarnya sesuai dengan Jerman. Semoga lancar”. pungkasnya. (IWD).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles