Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Korban Bencana Alam di Tiga Lokasi Menerima Bantuan

Karimun, GK.com – Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos) melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Karimun, Sabtu (26/02/2022) menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada 3 warga Tanjung Batu.

Hal tersebut, di sampaikan oleh Kepala Satuan (Kasi) Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Wahyu kepada awak Media ini melalui pesan Whatsapp. Bahwa pihaknya berupaya untuk memberikan tanggapan cepat terhadap masyarakat yang mengalami musibah bencana alam.

“Untuk bantuan, berupa peralatan dan perlengkapan pasca bencana seperti peralatan rumah tangga,” ujar Wahyu sekitar pukul 17.30 Wib.

Lebih lanjut, Wahyu memaparkan bahwa penyerahan bantuan dilaksanakan di 3 lokasi yang berbeda, dan di serahkan langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Karimun H. Anwar Hasyim.

“Bencana alam yang terjadi berupa, angin kencang yang terjadi pada Tahun 2021 silam, menimpa Sarimah berlokasi di Sawang Selatan, dan Rusli dari Sawang Laut. Lalu hari Jumat kemarin musibah yang sama menimpa Muhammad Hafizal beralamat di Kobel Laut,” jelas Wahyu.

“Dinsos di bawah naungan Kemensos memberikan bantuan kepada masyarakat yang mengalami musibah bencana alam, yang diberikan secara langsung kepada orangnya, bukan memberikan bantuan yang di peruntukan kepada fisik bangunannya. Untuk bantuan berupa fisik itu melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)”. tegasnya. (IWD).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles